Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita
Serunya Belanja, Memasak dan Makan Bersama Si Kecil
Mom Lily Aguslianawaty
Serunya Belanja, Memasak dan Makan Bersama Si Kecil Melakukan hal bersama Jevan adalah saat-saat sangat menyenangkan. Kebetulan Jevan juga sangat suka menemani saya di dapur. Jadilah kami berdua merencanakan masakan bersama. Saya membiarkan dia memilih masakan kesukaannya yang akan kami masak bersama. Jevan sangat semangat dan antusias. Sayapun mengajaknya belanja kebutuhan untuk memasak bersama, mengajaknya memilih dan membeli bahan masakan. Beberapa bahan yang mudah ditemukan, saya meminta dia yang mengambilnya. Dia senang sekali karena bisa ikut andil dalam acara memasak bersama ini. Resep yang kami masak cukup sederhana, AYAM TOMAT MAYO DALAM SARANG. Jevan saya beri tugas menggunting kulit pangsit dan mencampur ayam dalam tepung. Wah, dia benar-benar ceria dan tertawa girang melihat tepung-tepung bersampur telur yang menempel di tangannya. Saya pun sangat senang melihat keceriaaannya. Tidak masalah dapur jadi sedikit berantakan karena melihat tawa dan keceriaan dia, saya sudah sangat gembira. Nah, kami pun menyantap makanan masakan kami bersama. Dia makan dengan lahap sekali. Senangnya kami bisa melakukan hal bersama. Dan pastinya akan banyak hal yang masih akan kami lakukan bersama. Berikut saya lampirkan resep masakan sederhana yang kami masak bersama. AYAM TOMAT MAYO DALAM SARANG Bahan : 1 ekor ayam broiler, potong-potong sesuai selera 1 sdt garam ½ sdt lada 5 butir bawang putih, haluskan 8 sdm tepung terigu 4 sdm tepung sagu 150 gram kulit pangsit 100 ml saus tomat 2 sdm gula pasir 1 sdt minyak wijen 1 sdt kecap asin encer 50 ml saus mayones Minyak untuk menggoreng Sayur selada Cara memasak : 1. Gunting kulit pangsit dengan ukuran ½ cm memanjang, goreng sampai garing dan susun melingkar di atas piring membentuk sarang burung. Tata sayur selada di bagian tengah. Sisihkan. 2. Campur ayam dengan garam, lada dan bawang putih, aduk rata. 3. Aduk tepung terigu dan tepung sagu jadi satu. Balurkan ayam ke dalam campuran tepung. 4. Goreng dalam minyak yang banyak sampai matang. Sisihkan. 5. Masukkan saus tomat, gula pasir, kecap asin dan sedikit air dalam wajan, masak sampai mengental, masukkan ayam goreng sambil diaduk sampai ayam terselimuti saus semua. Angkat. 6. Tata ayam di piring berisi gorengan pangsit dan selada. Semprot bagian atas dengan saus mayones. 7. Siap dihidangkan.
Serunya Belanja, Memasak dan Makan Bersama Si Kecil oleh Mom Lily Aguslianawaty
Melakukan hal bersama Jevan adalah saat-saat sangat menyenangkan. Kebetulan Jevan juga sangat suka menemani saya di dapur. Jadilah kami berdua merencanakan masakan bersama. Saya membiarkan dia memilih masakan kesukaannya yang akan kami masak bersama. Jevan sangat semangat dan antusias. Sayapun mengajaknya belanja kebutuhan untuk memasak bersama, mengajaknya memilih dan membeli bahan masakan. Beberapa bahan yang mudah ditemukan, saya meminta dia yang mengambilnya. Dia senang sekali karena bisa ikut andil dalam acara memasak bersama ini. Resep yang kami masak cukup sederhana, AYAM TOMAT MAYO DALAM SARANG. Jevan saya beri tugas menggunting kulit pangsit dan mencampur ayam dalam tepung. Wah, dia benar-benar ceria dan tertawa girang melihat tepung-tepung bersampur telur yang menempel di tangannya. Saya pun sangat senang melihat keceriaaannya. Tidak masalah dapur jadi sedikit berantakan karena melihat tawa dan keceriaan dia, saya sudah sangat gembira. Nah, kami pun menyantap makanan masakan kami bersama. Dia makan dengan lahap sekali. Senangnya kami bisa melakukan hal bersama. Dan pastinya akan banyak hal yang masih akan kami lakukan bersama. Berikut saya lampirkan resep masakan sederhana yang kami masak bersama. AYAM TOMAT MAYO DALAM SARANG Bahan : 1 ekor ayam broiler, potong-potong sesuai selera 1 sdt garam ½ sdt lada 5 butir bawang putih, haluskan 8 sdm tepung terigu 4 sdm tepung sagu 150 gram kulit pangsit 100 ml saus tomat 2 sdm gula pasir 1 sdt minyak wijen 1 sdt kecap asin encer 50 ml saus mayones Minyak untuk menggoreng Sayur selada Cara memasak : 1. Gunting kulit pangsit dengan ukuran ½ cm memanjang, goreng sampai garing dan susun melingkar di atas piring membentuk sarang burung. Tata sayur selada di bagian tengah. Sisihkan. 2. Campur ayam dengan garam, lada dan bawang putih, aduk rata. 3. Aduk tepung terigu dan tepung sagu jadi satu. Balurkan ayam ke dalam campuran tepung. 4. Goreng dalam minyak yang banyak sampai matang. Sisihkan. 5. Masukkan saus tomat, gula pasir, kecap asin dan sedikit air dalam wajan, masak sampai mengental, masukkan ayam goreng sambil diaduk sampai ayam terselimuti saus semua. Angkat. 6. Tata ayam di piring berisi gorengan pangsit dan selada. Semprot bagian atas dengan saus mayones. 7. Siap dihidangkan.
Mom Mamanya Chrisna
Mom Mamanya Chrisna
Wah seru sekali ya mom lily dan jevan
Mom Lo Lie Cu
Mom Lo Lie Cu
Enak nih
Mom Muyasaroh
Mom Muyasaroh
kotor tapi menyenangkan
Mom Fitriamarieindarto Goodmorning
Mom Fitriamarieindarto Goodmorning
Wah kompak
Mom Sri Maryati
Mom Sri Maryati
Waaah asyiiik ini dari belanja bareng,masak bareng dan akhirnya makan bareng ...suasana jadi akrab
Mom Lo Lie Cu
Mom Lo Lie Cu
wah seru sekali ya
Mom Widia Purnawita
Mom Widia Purnawita
Seru bisa masak bareng
Login dulu ya mom di sini sebelum memberi komentar
Login/Register di sini
Komentar Terbaru
padaMengenalkan Kembali... oleh Mom Yuliana Yoeli
padaYuk, Hibur Anak Mom yang... oleh Mom Yuliana Yoeli
padaManfaat Membacakan... oleh Mom Yuliana Yoeli
artikel & Tips
02 Sep 2014
Mom, apakah kadang terlintas dipikiran kita, kenapa ya si kecil sepertinya kurang kreatif? Sepertinya si kecil lebih senang jadi peniru atau...
Selengkapnya
Lihat Semua Artikel & Tips