Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita
Tanya Dokter
Mom Arnisa Dewi Hanum Pane
Sulit naik Berat Badan dr. Linda salam kenal dan selamat sore ya, apakah ada tulang kecil yang membuat anak tidak bisa gemuk pada usia batita? Dan jika tidak mengapa anakku sulit bertambah ya BB nya padahal pola makannya sudah sehat.
Sulit naik Berat Badan oleh Mom Arnisa Dewi Hanum Pane dr. Linda salam kenal dan selamat sore ya, apakah ada tulang kecil yang membuat anak tidak bisa gemuk pada usia batita? Dan jika tidak mengapa anakku sulit bertambah ya BB nya padahal pola makannya sudah sehat.
Dokter Carlinda Nekawaty
Dokter Carlinda Nekawaty
Hai Mom! Secara medis, tidak ada hubungan antara tulang kecil atau besar dengan BB terutama pada anak/batita. Hal yang mempengaruhi peningkatan/penurunan BB adalah dari segi asupan makanan. Jika saat ini pola makan si kecil sudah benar dan sesuai dengan usianya tetapi BB masih susah naik, perlu dilihat kembali apakah porsi makanan dan kebutuhan gizi si kecil sesuai dengan usianya terutama asupan kalori, protein, dan lemak. Selain itu, faktor aktifitas sehari-hari si kecil juga mempengaruhi kondisi BB-nya, jika si kecil tergolong aktif maka asupan makanan yang diberikan khususnya kalori perlu menyesuaikan dengan kalori yang terbakar dengan aktifitasnya sehingga Mom perlu menambah asupan kalori. Semoga penjelasan ini membantu.
Login dulu ya mom di sini sebelum memberi komentar
Login/Register di sini
Komentar Terbaru
padaTak Hanya Menghibur, Ide... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaCara Seru Libatkan Anak... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaJangan Asal Marah,... oleh Mom Yeni Setiyawati
artikel & Tips
05 Aug 2014
Mengajarkan anak balita untuk BAK (Buang Air Kecil) atau BAB (Buang Air Besar) secara mandiri atau bahasa yang lebih trendnya yaitu toilet training...
Selengkapnya
Lihat Semua Artikel & Tips