Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

5 Aplikasi Ini Akan Membantu Mom Melindungi Anak Dari Konten Negatif Saat Bermain Gadget

Kini kekhawatiran Mom & Dad terhadap aktivitas anak di dunia maya bisa mereda. Karena, sudah ada beragam aplikasi parental control yang siap membantu Mom dan anak-anak untuk mengakses internet secara aman. Dengan aplikasi ini, diharapkan anak Mom dapat terhindar dari sasaran cyberbullying dan pengaruh konten yang tak pantas.

Featured Story

Memberi Komputer Tablet Kepada Balita, Baik atau Buruk?

 

Yuk, simak 5 aplikasi tangguh yang siap membantu Mom & Dad dalam menangkal berbagai dampak negatif internet bagi anak.

 

1. Kakatu

Kakatu merupakan aplikasi parental control buatan pemuda Bandung. Aplikasi ini bertugas menghindari anak dari kecanduan gadget, konten pornografi, cyberbullying, kata-kata kotor di internet, dan beragam dampak negatif lainnya. Ada fitur timer untuk membatasi penggunaan, fitur rekomendasi aplikasi yang aman dan sesuai usia anak, serta fitur lock untuk membatasi aktivitas.

 

2. Kid Mode: Free Learning Games & Lock

Aplikasi ini membantu anak Mom belajar dan bermain di lingkungan digital yang aman. Saat ini sudah lebih dari 11 juta anak menggunakan aplikasi ini. Ada beragam game edukatif dan buku cerita untuk anak usia 3 hingga 7 tahun. Jika khawatir ada fitur yang takk sesuai untuk anak, orangtua juga bisa mengaktifkan fitur lock dengan menggunakan PIN. 

 

3. YouTuze

Aplikasi ini dirancang agar Mom & Dad memiliki kendali atas video yang boleh ditonton anak. Untuk memastikan keamanan ketika mengakses semua fitur yang tersedia, aplikasi ini juga memblokir popup ads

 

4. Kids Palace

Di aplikasi ini anak hanya bisa mengakses aplikasi dan fitur telepon yang telah Mom disetujui. Selain itu, Kids Palace juga akan melindungi data pribadi yang ada di dalam gadget. Tanpa ada koneksi internet pun aplikasi ini tetap bisa bekerja melindungi aktivitas ber-gadget anak Mom.

 

5. Phone Control

Aplikasi ini memonitor semua aktivitas yang dilakukan anak Mom ketika menggunakan gadget. Data pengambilan foto, panggilan telepon, lokasi gadget, hingga SMS yang masuk dan keluar dapat dipantau dengan Phone Control. Hebatnya lagi, aplikasi akan segera memberitahu jika ada hal mencurigakan, dan pantauan Mom & Dad tak akan diketahui oleh anak.

 

Meski demikian, tugas aplikasi sebetulnya hanya membantu. Sedangkan kuasa penuh atas aktivitas internet anak tetap berada di bawah pengawasan Mom & Dad.

Yun Eninggar
terima kasih. informasi yang sangat bermanfaat
Mumut Fortuna
informasi yang bagus nih
Explore More

Beda Pertumbuhan Anak Perempuan vs. Anak...

Article- 10 Jun 2016

Let's Go To Universal Studios

Article- 27 Dec 2013

Jangan Larang Anak Bicara dengan Orang...

Article- 22 Nov 2017