Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Agar Anak Sehat Bersekolah

 

Featured Story

Lakukan Perubahan Dimulai Dari Diri Sendiri

Saat mulai bersekolah, anak membutuhkan asupan nutrisi yang tepat untuk memaksimalkan proses belajarnya. Mom juga perlu memberikan perhatian berbeda untuk menjaga kesehatannya. Agar anak tidak mudah sakit dan proses belajarnya tidak terganggu, perhatikan selalu hal-hal di bawah ini.

 

 

 

1. Asupan nutrisi lengkap dan seimbang

 

Penting bagi anak untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkannya, terutama karena mereka masih berada pada masa pertumbuhan. Selalu sediakan makanan sehat dan bernutrisi, baik di rumah ataupun untuk bekal sekolah.

 

 

 

2. Cukup tidur

 

Anak usia sekolah juga berada pada fase aktif. Mereka bisa asyik bermain di luar dan di dalam ruangan dalam waktu lama, yang dapat menguras energi. Karenanya, penting bagi anak untuk tidur dalam jumlah yang cukup, yaitu 10-13 jam sehari. Anak yang kurang tidur lebih rentan terserang penyakit. 

 

 

 

3. Sediakan camilan sehat

 

Karena selalu tidak berhenti bergerak, anak juga sering merasa lapar. Selalu sediakan camilan sehat seperti buah, jus, atau susu untuk dikonsumsi anak. Mom juga bisa berkreasi di dapur membuat berbagai camilan yang baik dan aman untuk anak.

 

 

 

4. Rajin mencuci tangan

 

Melakukan berbagai kegiatan, seperti menulis, menggambar, dan bermain membuat anak terpapar debu dan kotoran. Belum lagi banyaknya interaksi yang anak lakukan dengan teman-teman sekelasnya  membuat anak rentan tertular penyakit. Karena itu penting bagi Mom untuk selalu mengingatkan anak agar rajin mencuci tangan, terutama sebelum makan dan setelah bermain. Dengan demikian, kemungkinan anak tertular penyakit semakin kecil.

 

 

 

5. Sediakan obat yang tepat

 

Walaupun sudah melakukan berbagai cara untuk menjaga kesehatannya, kadang anak tak terhindar dari penyakit, di antaranya flu dan batuk. Saat hal ini terjadi, redakan gejalanya dengan OBH Combi Anak Batuk Plus Flu. Membantu meredakan batuk dan gejala flu lainnya seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat yang disebabkan alergi, dan menurunkan demam. Jika sakit berlanjut lebih dari 72 jam, segera hubungi dokter.

Sri Utami Saroh
terimakasih tipsnya min, sangat membantu sekali dalam menjaga si kecil saat masuk sekolah
Sri Utami Saroh
menyediakan camilan sehat untuk si kecil bisa dnegan membawakan bekal makan dari rumah
Explore More

Jaga Anak Sehat Agar Tetap Aktif Bermain

Article- 13 Apr 2015

Makanan Pemicu Kecerdasan Anak

Article- 07 Oct 2015

5 Cara Mudah Mengatasi Anak yang Susah...

Article- 01 Feb 2017