Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Ajari Mereka Bersyukur

Dalam hidup, orangtua perlu mengajarkan tentang bagaimana aturan hubungan manusia dengan manusia juga dengan Tuhan. Salah satu cara manusia mengucapkan terima kasih kepada Tuhan adalah dengan cara bersyukur.

Featured Story

Agar Anak Lebih Terbuka pada Orangtua


Memulai mengajarkan segala sesuatu pada anak Mom tentu sulit dan butuh kesabaran ekstra. Tetapi, selalu ada cara untuk mengatasi itu semua. Bagaimana caranya, mari kita simak bersama:

 

1. Beri contoh

Anak-anak adalah peniru yang ulung. Beri contoh mereka dengan perilaku kita sehari-hari. Misalnya dengan mengucapkan Alhamdulillah bagi yang muslim sebagai cara untuk mengungkapkan rasa syukur.

 

2. Katakan terima kasih pada anak Anda ketika ia membantu Anda dalam hal apapun.

Hal ini akan membuat anak-anak Anda memahami, ketika seseorang menyelesaikan pekerjaan dengan baik, terima kasih bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan dan bias memperkuat ikatan.

 

3. Ajak anak Anda untuk sering memberi

Jika ada pakaian atau mainan yang sudah tidak terpakai lagi, ajak anak Anda untuk mengumpulkan dan memberikan kepada anak yang kurang beruntung.

 

4. Ajarkan anak untuk membantu sesama

Katakanlah kepada anak tentang pentingnya membantu orang lain dan menunjukkan rasa terima kasih kepada orang lain yang telah membantu. Mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang baik dan dapat diterima dalam kehidupan bermasyarakat.

 

5. Ajak anak untuk selalu “melihat ke bawah”

Artinya, ajak anak untuk memperhatikan orang-orang yang kurang beruntung dibanding anak kita.

 

6. Ajak anak Mom untuk menghargai kesehatannya

Kesehatan seringkali diabaikan hingga penyakit menyerang. Jaga kondisi anak setiap saat agar ia tetap sehat dan terhindar dari penyakit, seperti batuk dan flu yang membuatnya terganggu. Siapkan OBH Combi Anak sebagai pertolongan pertama meredakan batuknya.

 

Bersiaplah mengoreksi diri kita agar bisa menjadi contoh yang baik untuk anak bagaimana cara mensyukuri hidup kita. Semoga bermanfaat.

Muyasaroh
senantiasa mengajasi anak untuk selalu bersyukur
Ahong Liau
Ajarin si kecil selaly bersyukur sedini mungkin
Explore More

Ketika Si Kecil Masuk Sekolah Baru

- 07 Aug 2012

Jika Balita Suka Berteriak

Article- 12 Feb 2014

Kegiatan yang Dapat Mengembangkan...

Article- 07 May 2014