Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Aktivitas Asyik untuk Melatih Fisik

Featured Story

Begini Cara Yang Benar Mengenalkan Uang Kepada Anak

Mom & Dad, ada kalanya kita kewalahan dan sedikit terengah saat harus mengikuti pergerakan anak. Tubuh kecil mereka seperti menyimpan pasokan energi yang tak ada habisnya. Memiliki anak sehat dan aktif tentunya sesuatu yang patut kita syukuri. Namun, agar energinya tidak terbuang sia-sia, yuk ajak anak untuk melakukan kegiatan olahraga yang akan membantu perkembangan fisiknya.

 

1. Kejar-kejaran (berlari)

Anak-anak pada umumnya suka bermain kejar-kejaran. Tak jarang mereka berimajinasi sedang dikejar naga atau monster. Permainan yang mengandalkan gerak lari ini tak hanya melatih ketangkasan, tapi juga membantu anak melatih keseimbangannya saat harus berdiri bak patung agar tidak ‘diserang’ sang pengejar, atau saat harus tiba-tiba jongkok agar tak kebagian giliran mengejar. Selain bisa dimainkan di ruang tengah atau halaman rumah, permainan ini akan lebih seru jika dilakukan di taman yang cukup luas. 

 

2. Bersepeda

Berhasil mengendarai sepeda roda dua adalah salah satu pencapaian terbesar bagi anak. Walau pada awalnya merasa takut jatuh, tapi setelah mampu, biasanya Mom akan kesulitan untuk menyuruh ia turun dari sepedanya. Hmmm… biarkan saja buah hati Mom menyalurkan energinya dengan bermain sepeda di waktu-waktu tertentu, misalnya sore hari atau saat weekend. Mengendarai sepeda akan mengasah motorik kasar anak, melatih keseimbangan, dan juga memupuk rasa percaya diri anak lewat keberaniannya bereksplorasi di atas sepeda. 

 

3. Bermain sepak bola

Sepak bola adalah salah satu permainan dan olahraga paling populer di dunia, dan tak ada salahnya untuk mengajak buah hati Mom memperkenalkan olahraga ini sejak kecil. Selain melatih kekuatan fisiknya, seperti ketahanan organ pernpasan, melatih kekuatan fisik, serta fleksibilitasnya, sepak bola juga membantu mengajarkan anak tentang team work dan indahnya berbagi. Berbagai aturan yang ada dalam olahraga ini juga mengajak anak mom untuk berlatih disiplin dari usia dini. 

 

4. Bermain sepatu roda

Bermain sepatu roda adalah salah satu kegiatan fisik lain yang memiliki manfaat untuk anak, selama Mom memastikan anak memakai perlengkapan pelindungnya. Bermain sepatu roda akan melatih keseimbangan tubuh anak, melatih fleksibilitasnya, sekaligus membantu anak mengatur koordinasi ototnya. Bermain sepatu roda juga baik untuk kesehatan jantung anak Mom.

 

5. Berjalan kaki

Anak-anak sekarang tidak berjalan sebanyak anak dari generasi sebelumnya. Jarak antara rumah dan sekolah yang semakin jauh, atau sedikitnya teman seusia di sekitar rumah, membuat anak terbiasa untuk menaiki kendaraan dan kurang berjalan. Ada baiknya Mom menciptakan kebiasaan baru untuk berjalan kaki bersama, baik di pagi atau sore hari. Berjalan bersama akan meningkatkan keakraban keluarga, membuat anak jadi lebih sadar lingkungan, dan juga melatih otot dan meningkatkan kebugaran Mom sekeluarga. 

 

Nah, Mom & Dad, selamat bermain dengan si kecil, ya!

Pua Herlina
sangat menyenangkan sekali jika melewatkan waktu bersama keluarga dengan aktivitas seperti itu,selain kegiatannya tsb positif jg badan mjd sehat
Muyasaroh
sangat menyenangkan sekali
Explore More

Belajar Melalui Field Trip

Article- 05 Aug 2015

Destinasi Liburan di Musim Hujan

Article- 23 Nov 2015

Menabung, Yuk!

Tips & Trick- 26 Jul 2016