Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

BAHASA CINTA Mom dan si kecil& bagaimana cara mempraktekkannya

Selama 9 bulan , mom mengandung si kecil. Membawa dia kemanapun mom pergi. Hidup mom pun jadi lebih terasa bermakna dan berhati-hati dalam bersikap dan bertutur kata karena mom tidak hidup sendiri, tapi juga bertanggung jawab terhadap si kecil yang ada dalam kandungan.

Featured Story

Yuk, Ajak Anak Untuk Lebih Prestasi!

Pada saat di kandungan, secara tidak disadari, mom sudah mulai menjalin komunikasi dengan si kecil.  Namun ketika si kecil lahir dan mulai beranjak dewasa, kadang komunikasi tidak terjadi semulus ketika dia masih bayi.

Pernahkah mom mendengar bahasa cinta? Dengan bahasa yang mudah dimengerti serta dipraktekan, di harapkan anak mengerti apa yang ingin di sampaikan oleh mom dan bisa merespon dengan baik. Menurut Gary Champan & Ross Campbell, MD dalam buku The Five Love Languages of Childreen, ada 5 cara manusia bisa mengekspresikan cinta :

1. Sentuhan fisik : misalnya ketika si kecil berangkat sekolah, berikan cium serta pelukan sebagai suntikan semangat untuk menjalani aktifitas hari itu

 2. Kata-kata mendukung : misalnya ketika si kecil berhasil naik sepeda dengan lihai , berikan senyuman serta kata-kata”Hebat kamu. Tadi mamam lihat kamu berhasil menghindari teman lain yang naik sepeda dengan nge-rem. Anak pintar “

3. Waktu Bersama : misalnya Mom adalah seorang mom yang berkerja dari rumah dan mempunyai dead line yang mepet? Biarkan dia beraktifitas di sebelah mom dengan melakukan kegiatan yang sama.  Seperti berikan dia laptop mainan dan berikan mainan interaktif yang membuat dia anteng selama 20 menit. Dia akan berasa menjadi anak besar dan bangga bisa berkegiatan seperti Mom.

4. Reward (pemberian hadiah): misalnya si kecil lagi susah makan. Mom bisa bilang “ayo sayang, makan ikan nya 5 suap lagi dan nanti mama akan berikan kamu hadiah 10 ciuman plus bermain sepeda sama kamu “

5. Pelayanan : misalnya di malam hari sebelum tidur, mom dan si kecil bersama-sama menyiapkan semua peralatan sekolah & bantu dia memilih pakaian favoritnya untuk sekolah besok.

Mia Triana
uda dilakukan setiap hari,tq mom
Fifin Sonata
sudah saya lakukan...
Explore More

Wisata Alam Ke Pegunungan Bogor

Article- 09 Jul 2013

Makan Sehat Dimulai dari Rumah

Article- 06 May 2015

Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa

Article- 22 Dec 2011