Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Bantu Anak Konsentrasi Saat Belajar

Untuk dapat tumbuh cerdas, anak perlu konsentrasi dalam belajar. Sayangnya konsentrasi belajar dapat buyar oleh berbagai hal, baik dari dalam dirinya maupun lingkungan sekitar. Yuk, bantu anak Mom agar dapat menyerap pelajaran dengan baik.

Featured Story

Tugas Sekolah Anak Makin Menantang, Yuk Bantu!

  1. Perhatikan asupan gizi
    Asupan gizi sangat penting untuk perkembangan otaknya agar bisa konsen belajar. Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa makanan seperti telur dan ikan salmon baik untuk meningkatkan kecerdasan anak, karena kaya protein yang berguna bagi otak.

  2. Suasana Belajar
    Selain asupan gizinya, Mom juga harus menciptakan suasana menyenangkan bagi anak saat belajar. Buatlah suasana belajar seperti bermain, karena pada dasarnya dunia anak adalah bermain. Kalau cara belajarnya dipaksa seperti keinginan Mom, dikhawatirkan ia jenuh dan trauma dengan belajar.

    Mom boleh juga, lho, memberikan hadiah atas keberhasilannya memecahkan suatu masalah. Hal tersebut berguna untuk menciptakan kegembiraan agar dirinya mau balajar lebih banyak. Dan, jangan marahi anak ketika ia melakukan kesalahan.

  3. Jadikan sebagai kebiasaan
    Ciptakan kegiatan belajarnya sebagai kebiasaan, yuk, Mom. Ajari anak untuk belajar di waktu-waktu tertentu, dan boleh bermain setelahnya. Disiplin waktu ini akan membentuk kebiasaan anak untuk belajar. Mungkin awalnya Mom akan mengalami kesulitan dalam menerapkan waktu belajarnya, tapi seiring waktu berjalan sang anak akan dapat beradaptasi.

  4. Jaga kesehatan
    Dengan kondisi cuaca yang kian sulit diprediksi, virus penyakit dapat menyerang anak Mom kapan saja. Duh, kalau anak sampai sakit, konsentrasi dan motivasi belajarnya pun bakal terganggu. Untuk daya tahan tubuh anak Mom, berikan buah yang kaya vitamin C untuk merangsang sistem kekebalan tubuh, seperti pepaya, stroberi, blueberry, dan sebagainya. Jangan lupa pula sediakan selalu OBH Combi Anak Flu & Batuk untuk jaga-jaga kalau anak Mom terserang batuk dan pilek.

Selain itu, kesehatan tentu tak lepas dari makanan sehari-hari. Hindari anak dari sering jajan di luar, karena jajanan tersebut belum tentu higienis dan bergizi. Usahakan Mom membuat masakan sendiri di rumah untuk anak, sajikan secara menarik agar mengundang nafsu makannya. Membuat makanan sendiri di rumah untuk anak Mom akan lebih higienis dan dapat dikontrol gizinya.

Fitriamarieindarto Goodmorning
Tipsnya bermanfaat....
Susi Erna Wati
Betul mom
Explore More

Trik Jitu Berikan Obat Pada Anak

Tips & Trick- 24 Nov 2017

Jaga Keamanan Anak dan Privasinya,...

Article- 13 Dec 2017

Mengembangkan Kecerdasan dengan Permainan...

Article- 27 Feb 2015