Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Bantu Redakan Batuk Pilek Anak dengan Makanan Ini

Saat anak Mom terserang batuk dan pilek, sebaiknya Mom & Dad segera membantu meningkatkan ketahanan tubuhnya,  salah satunya melalui makanan alami kaya nutrisi. 

Featured Story

Rentan Luka dan Cidera, Yuk Sediakan Kotak P3K di Rumah

 

Ada beberapa jenis makanan yang ternyata ampuh membentengi tubuh dari virus penyebab flu dan batuk. Dengan mengonsumsi berbagai makanan ini, akan bermanfaat meredakan batuk dan pilek anak Mom. Kandungan vitamin dan nutrisi alaminya juga akan membuatnya merasa lebih nyaman. 

 

Sebelumnya, Jangan lupa sajikan makanan kaya manfaat ini dengan cara kreatif, mengingat biasanya anak cenderung kehilangan selera makan saat sakit seperti itu. 

 

1. Jeruk

Tingginya kandungan antioksidan dan fitonutrien pada jeruk ampuh melawan infeksi virus penyebab batuk dan pilek. Selain itu, kandungan flavonoid dan vitamin C-nya juga sangat baik untuk meningkatkan perlindungan tubuh dari radikal bebas. 

 

2. Mangga

Dengan betakaroten dan vitamin C yang tinggi, buah mangga selalu siap mendorong sistem pertahanan tubuh dan perlindungan dari kerusakan sel. 

 

3. Sup Ayam

Stephen Rennard, M.D., chief of pulmonary medicine dari University of Nebraska Medical Centre, telah membuktikan bahwa kandungan nutrisi dalam semangkuk sup ayam dapat mengobati peradangan. Sup ini mampu mempercepat pergerakan lendir dan membatasi virus yang masuk ke saluran pernapasan. Anak Mom akan merasa lebih baik bila Mom & Dad yang membuatkan dan menyuapinya.

 

4. Aprikot

Buah aprikot menawarkan nutrisi penting seperti vitamin A dan C, betakaroten, serta kalium. Buah ini juga seringkali diberikan kepada penderita demam karena menyediakan vitamin, mineral, kalori dan air yang dapat mendetoksifikasi serta meningkatkan sistem imunitas tubuh.

 

5. Apel

Satu buah apel memiliki efek antioksidan yang setara dengan 1.500 mg vitamin C. Dengan begitu, proses peningkatan imunitas tubuh berlangsung efektif. Sehingga virus penyebab batuk dan pilek dapat segera diatasi.

 

6. Madu

Si manis yang satu ini juga mempunyai komponen antiperadangan sehingga bisa mengatasi sakit tenggorokan. Bila dipadukan dengan jeruk lemon akan semakin bermanfaat untuk mengatasi batuk. Sebagai tambahan guna membantu meredakan batuk dan pilek anak Mom, OBH Combi Anak Batuk Plus Flu juga memiliki varian Rasa Madu. Rasa madu yang manis tentu akan lebih mudah diterima oleh indera perasa anak.

Stefani Arman
Wahh ada yah makanan tambhan yang boleh dikonsumsi ketika anak2 batuk, thx infonya min :)
Muyasaroh
paling suka dengan buah jeruk
Explore More

Tiga Jenis Penyakit Akibat Perubahan Cuaca

Article- 23 Dec 2016

Ajarkan Anak Mau Berbagi Sejak Dini

Article- 10 Nov 2017

Tips Mengatasi Anak yang Melakukan...

Tips & Trick- 09 Oct 2014