Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Belajar Lewat Aplikasi Smartphone, Yuk!

Smartphone ternyata tak selalu berefek buruk pada anak. Banyak sekali aplikasi edukasi di android gratis yang bisa Mom dan Dad unduh untuk membantunya belajar. Biasanya aplikasi ini berbentuk game sehingga anak senang memainkannya. Aplikasi apa saja yang rekomen untuk si Kecil?

Featured Story

Manfaatkan Fitur Konsultasi Pada Dokter di Situs-Situs Resmi

 

1. BabyBus

Beragam game pilihan untuk anak preschool, mulai dari game yang mengajarkan toilet training, belanja di supermarket, memasak, hingga naik pesawat. Tokohnya berupa panda yang lucu. 

 

2. Fruits and Vegetables for Kids 

Mengenalkan anak dengan buah-buahan dan sayuran yang ditampilkan dengan gambar yang sebenarnya. Ajak anak bergantian menebak nama buah-buahan bersama. Jika pergi ke supermarket dan mampir ke bagian buah,Mom dan Dad bisa menanyakan nama buah di sana yang sama dengan yang pernah ia lihat di aplikasi tersebut.

 

3. ABC For Kids

Anak belajar mengenal huruf abc beserta pengucapannya yang benar, matematika, hingga belajar warna. Disajikan dengan gambar yang menarik sehingga anak cepat mengerti. 

 

4. Kids Garden 

Belajar melalui puzzle ternyata seru juga. Lebih dari 180 puzzle yang bertema huruf, angka, binatang, buah, sayur, ekspresi, dan transportasi yang bisa dicoba. Aplikasi game buatan Forqan Smart Tech ini juga disajikan dalam 11 bahasa dan tanpa iklan satu pun!

 

5. Mind Game for Kids

Permainan unik memasangkan nama binatang dengan bentuknya. Anak akan belajar konsentrasi, mengembangkan kemampuan kognitifnya, serta akrab dengan 80 jenis binatang dan suaranya.

 

6. Lego Creator Island

Semua anak sepertinya menyukai Lego, permainan berupa balok-balok yang disusun, ini. Kini game-nya bisa Mom dan Dad unduh. Sesuai namanya, anak akan membuat dan melengkapi sebuah pulau. Game ini bisa mengembangkan motorik halus serta mengasah kecerdasan parsial dan daya kreativitasnya. 

Muyasaroh
nice artikel, kayaknya aplikasi tersebut sangat bermanfaat
Ahong Liau
kebanyakan malah donlot aplikasi game nih si kecil..
Explore More

Apresiasi dan Kemandirian

Article- 02 Sep 2014

Terlalu Lama Bermain Gadget, Lemahkan...

Article- 13 Dec 2017

Belajar Lebih Asik Dengan Warna

Article- 21 Jul 2014