Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Berbagai Kegiatan Efektif Dengan Remaja ABG

Beberapa kepribadian remaja sibuk dengan pikiran dan aktivitasnya. Namun bagaimana memenangkan hati mereka? Berikut beberapa cara yang bisa mom lakukan

 

1. Ciptakan sebuah ritual waktu curhat

Salah satu yang dapat dilakukan untuk memulai pembicaraan, dengan ngobrol sebelum tidur atau ketika lagi makan di meja makan. Jalankan sesi curhat ini sedini mungkin sehingga dapat menjadi kebiasaan positif Anda dan remaja Anda.

 

2. Makan Bersama

Dengan makanan yang lezat serta suasana resto yang nyaman, mampu menurunkan level pertahanan anak remaja. Bikin sebuah waktu khusus ibu anak minimum 2 kali seminggu untuk makan bersama. Sebaiknya ketika kesepakatan telah dipenuhi, orang tua juga menyediakan waktunya secara penuh untuk kegiatan makan bersama.

 

3. Bepergian Jauh

Rencanakan sebuah liburan singkat bersama dengan tujuan mempererat hubungan ibu anak. Selama di perjalanan, tunjukkan antusias mom terhadapat hidup nya dan mom juga bisa menjadi teman perjalanan yang menyenangkan.

 

4. Nonton Film 

Di akhir pekan, sekali waktu ajaklah anak menyewa film sebanyak-banyaknya. Biarkan anak memilih film yang ingin ditontonnya. Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk ide ini. Anda hanya cukup menyediakan waktu seharian penuh menemani remaja Anda menonton film kesukaannya. Ingat, remaja sangat menyukai kegiatan begadang bersama.

 

5. Video Game

Permainan video game memicu adrenalin di pemain. Pilih permainan yang bisa untuk 2 orang, sehingga dari permainan ini bisa tercipta obroloan yang asik mengenai dunianya.

Maria Ulfa
great info
Maria Ulfa
thx infonya
Explore More

Pola Asuh Tepat untuk Anak

Tips & Trick- 20 Oct 2015

Tips Melatih Anak Menginap

Tips & Trick- 18 Aug 2014

Bawa Bekal Sendiri, Piknik Lebih Sehat

Tips & Trick- 16 Dec 2015