Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Berbagai Tempat Les Untuk Anak

Pendidikan bisa di dapat dari mana saja termasuk pendidikan non formal seperti les. Tidak jarang seorang anak mempunyai jadwal les yang padat sepulang sekolah dari Senin hingga Jumat. Les yang di maksud kali ini, bukan les yang mendukung mata pelajaran sekolah, tapi les untuk meningkatkan bakat anak. Berikut beberapa les yang bisa mom lirik :

Featured Story

Agar Anak Lebih Terbuka pada Orangtua


TARI MODERN

1.    Gigi art of dance
G-House Jl. Radio Dalam No 191-17 – (021) 739 9739
Biaya admin : Rp 350.000 , biaya kursus sesuai dengan kelas yang diambil (mulai dari Rp 300.000)

Gigi Gianti (26), seorang penari lulusan LASALLE College of the Arts Singapura mendirikan Gigi Art OF Dance yang menawarkan berbagai  jenis tarian, seperti Modern Jazz, Hip-Hop, Broadway Jazz, Pop Dance, Traditional Dance, RnB Style, Belly Dance, Cuban Salsa, Bollywood dan Yoga. Kelebihan dari tempat les ini, Gigi membuat pengajaran di studio tari bercampur dengan pelajaran lain seperti belajar bahasa Inggris dari sisi pengenalan istilah dalam tarian, berhitung, menghapal serta memperluas wawasan dengan mengundang penari profesional tingkat dunia seperti salah seorang penari latar Justin Bieber yang beberapa waktu lalu manggung di Sentul, Bogor, untuk mengajar.

2.     ”P” Seven
Pintu Tujuh Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta
Biaya : Rp 150.000 / bulan.

“P” Seven mengkhususkan diri untuk kursus tari aliran hip hop. Dengan waktu belajar setiap Selasa pukul 19.00-21.00, para siswa SD hingga karyawan berlatih di kelas-kelas tingkat dasar sampai menengah. Ada 6 instruktur yang dipimpin oleh Budi. Mereka semua penari professional. Hal yang menyenangkan dari “P” Seven adalah suasana yang akrab seperti kakak beradik, sehingga terasa lebih membaur.

3.    NAMARINA
Jl. Halimun No. 43. Guntur. Jakarta 1298. Telp: 021 – 829 4777 / 78

Nama Namarina sangat terkenal untuk les balet, namun Namarina juga mempunyai kelas lain seperti Jazz dan Fitnes. Berdiri sejak tahun 1956, Namarina sangat diminati oleh anak usia usia 3 hingga 18 tahun. 
Berpusat di Jakarta Pusat, hingga saat ini Namarina mempunyai 6 cabang yang tersebar di Kebayoran, Bintaro, Pondok Indah, Tebet, Pondok Gede & Jakarta barat. Jika ingin mencoba balet kontemporer, coba ambil kelas Jazz ballet atau Jazz Hip hop.

4.    UNITED DANCE WORKS
Jl Bangka XI no 3a – 1 , Kemang Utara, Jakarta Selata. 021-7198821

United Dance Works (UDW) sebuah perusahaan tari dan sekolah yang berdiri sejak 13 Februari 2004 oleh Adhisty J. Kampono dan Yessu Hutabarat. UDW mulai membuka sekolah tari untuk umum di kawasan Kemang pada awal Februari tahun 2011 dengan pilihan 3 kelas :
-    Open class : kelas tarian sebagai alternatif dari olah raga. Jenis tarian yang ditawarkan bisa membuat badan fit, membakar lemak serta melenturkan badan. Ada kelas hip hop, belly dance, street latin, pop modern dance dan bodylicious

-    Academy Class: program pendidikan untuk mencetak penari professional serta koreografer dengan masa pendidikan 35 bulan yang terbagi 5 tingkatan.

-    Special Open Class : kelas pembelajaran 1 jenis tarian dengan full koreografi dengan 4x pertemuan/bulan. Pilihan tarian : Hip hop, pop modern dance & bodylicious

 

SEPAKBOLA


1.    FCB Escola atau SSB Escola

FCB Escola atau Football Club Barcelona Esvola adalah sebuah akademi sepak bola dari Club Barcelona yang berencana akan terbuka untuk umum September 2012 di kawasan sentul.
Dengan metode pengajaran Internasional, akademi ini menerima 250 siswa setiap tahun dengan kuota 10% untuk beasiswa.  Tersedia kelas dengan 2 kategori usia: 5 – 11 tahun dan 12 -18 tahun. Para pelatih sepak bola akan berasal dari Barcelona serta pelatih lokal yang dibekali pendidikan sepakbola berstandar Barcelona.

Bagi siswa 5-11 tahun,mereka tidak wajib tinggal di asrama dan mempunyai pilihan waktu berlatih seminggu 2 kali, 3 kali atau 5 kali. Sedangkan untuk siswa 12 -18 tahun, mereka wajib tinggal di asrama. Selain belajar pendidikan sepak bola, siswa yang tinggal di asrama juga belajar pendidikan formal berstandar internasional. Para siswa juga akan disertakan dalam beberapa program Club Barcelona, seperti summer camp berupa pelatihan dua pekan di markas Barcelona- Spanyol, menonton El Clasico di Camp Nou dan bertandingan melawan tim nasional sebagai sarana uji coba.

2.    SSI Arsenal (Soccer School Indonesia Arsenal)
ISCI (International Sports Club of Indonesia) Ciputat – JL. Ciputat raya no 2, Ciputat, Tanggerang Selatan No. Telp : (021) 749-0540
SBB Arsenal office : Talavera Office Park, 28th floor, Jl.TB.Simatupang, Kav.26, Jakarta, Telp.02175999908.

Tahun 2007, Soccer Schools Indonesia (SSI) mengundang Liga Utama Inggris Arsenal FC Klub untuk bermitra dan membentuk SSI-Arsenal dalam rangka mengembangkan generasi muda Indonesia di semua usia untuk menjadi atlet sepak bola professional

SSI - Arsenal Indonesia menetapkan standar yang sesuai club Arsenal untuk pelatih. Saat ini, SSI Arsenal telah berada di Jakarta, Surabaya dan Semarang dengan metode LTAD (Long Term Athlete Development) yang mempunyai 6 tahapan: FUNdamentals, Learning to Train, Training to Train, Training to Compete, Training to Win, Retirement/retainment.

3.    Sekolah sepakbola (SSB) AS-IOP Apacinti
Alamat : Kompleks Gelora Senayan, Lapangan E (Lap. Aspirin), Unit II Senayan Jakarta

ASIOP Apacinti atau Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima Apacinti didirikan tahun 1997 oleh PT. Apacinti Corpora. Pendirian SSB ini bertujuan untuk menjadi pusat pengembangan dan pembinaan pemain sepak bola masa depan Indonesia. SBB ASIOP salah satu SBB yang berkualitas karena memiliki struktur manajemen yang baik serta lengkap.

 


LES BAHASA ASING


1.    Kursus Bahasa Perancis
INSTITUT FRANÇAIS INDONESIA  - IFI Jakarta
IFI Jakarta
Jl. Salemba Raya No.25 Jakarta Pusat 10440 - (021) 3912822 / 3908585

Cabang (Wijaya)
Jl. Wijaya I No.48, Jakarta Selatan 12170 – (021) 7247064 / 7208133
Anak mom tertarik dengan bahasa Perancis atau berminat untuk kuliah di Prancis? IFI akan membantu mom persiapan nya sebaik mungkin dengan media pengajaran yang inovatif. Tersebar di 4 kota besar ; Jakarta,  Bandung, Surabaya dan Yogjakarta, IFI menyediakan kursus bahasa Perancis dengan metode paduan interaktif yang sesuai dengan jadwal dan ritme belajar anak mom.
Para pengajar di IFI sudah dilatih di Perancis dengan tehnik pengajaran yang interaktif dengan menggunakan media interaktif seperti Papan tulis Interaktif, website dan buku paduan modern. Agar pembelajaran bahasa menjadi lebih merasuk ke jiwa para murid, mereka juga diajari tentang kebudayaan Perancis serta diminta untuk hadir ke acara kebudayaan Perancis yang rutin diadakan oleh IFI.
2.    Kursus Bahasa Jepang
The Japan Foundation (TJF)
Gedung Summitmas I Lt. 2-3
Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 61-62 Jakarta 12190 (021) 520 1266


The Japan Foundation didirikan sebagai wadah untuk pertukaran kebudayaan sekaligus membangun persahabatan yang erat antara Jepang dengan Indonesia. Kegiatan the Japan Foundation berpusat pada empat area kegiatan :

-    Pertukaran Kebudayaan
-    Pendidikan Bahasa Jepang
-    Pertukaran intelektual dan pengembangan studi Jepang
-    Pengumpulan dan penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan pertukaran internasional
Dalam hal pembelajaran budaya, TJF menawarkan kursus Ike bana yaitu seni merangkai bunga tradisional Jepang untuk peserta usia 21 tahun keatas dan kursus Cha No Yu yaitu kursus upacara minum teh.
Dari segi bahasa, tersedia kursus bahasa Jepang di mulai dari tingkat dasar lalu ke tingkat menengah lanjutan yang mengajarkan 4 keterampilan berbahasa Jepang yaitu : baca, tulis, dengar dan bicara.  Topik yang digunakan untuk kursus adalah kalimat pendek dari topik umum kegiatan sehari-hari sehinga peserta dapat memberikan opini dan informasi melalui diskusi dan presentasi.
3.    Kursus Bahasa Inggris Online
The British Council  - http://learnenglish.britishcouncil.org/en/

Kursus bahasa Inggris tersebar di mana-mana, namun jika ingin belajar Bahasa Inggris beserta kebudayaan nya The British Council tempat yang sesuai, terutama jika anak mom ingin kuliah di Australia, Inggris dan US yang mempunyai persyaratan test IELTS (International English Language Testing System)
Secara global, British Council fokus pada tiga bidang utama, yaitu: Bahasa Inggris (English), Kesenian (Arts), dan Pendidikan dan Kemasyarakatan (Education and Society). Untuk belajar Bahasa Inggris, British Council punya bebrapa situs.
-    http://learnenglish.britishcouncil.org/en/
Situs pembelajaran bahasa Inggris dengan belajar bersama tim British Council dan peserta dari seluruh dunia.
-    http://learnenglishkids.britishcouncil.org/en/
Untuk anak mom, situs LearnEnglish Kids menyediakan beragam permainan dan materi bahasa Inggris untuk anak-anak yang  disampaikan secara mudah dan menyenangkan.


Maria Ulfa
bogor dong :-)
Maria Ulfa
sipp
Explore More

Lakukan Perubahan Dimulai Dari Diri...

Article- 10 Oct 2013

Mengajarkan Anak Toilet Training

Article- 05 Aug 2014

Terhindar dari Hal-Hal Negatif, Gunakan...

Article- 12 Dec 2017