Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Bermain Bersama Anak, Manfaatnya Nggak Main-Main

Seru sekali ya, Mom, mengamati tumbuh kembang anak dari hari-ke hari. Supaya kemampuannya semakin optimal, anak perlu diberikan stimulasi, salah satu caranya bisa dengan bermain. Nah, saat bermain, orangtua pun sebaiknya ikut terlibat. Karena ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan bermain untuk Mom sekaligus tumbuh kembang anak, antara lain:

Featured Story

Mendukung Bakat yang Dimiliki Anak

  1. Memperkaya ikatan anak dengan orangtua

    Tumbuh kembang anak Mom akan semakin optimal bila Mom bermain bersamanya. Sebab, amat banyak interaksi yang bermanfaat untuk meningkatkan ikatan anak dengan orangtua. Misalnya, saat Mom ajak ia bernyanyi, seringkali anak belum bisa menghafal lirik dengan sempurna, sehingga Mom bisa melengkapinya.

    Mom juga dapat memberi apresiasi berupa ucapan disertai tepuk tangan untuk mengembangkan emosi positif bersamanya. Dengan begitu anak Mom jadi bahagia. Kebahagiaan bersama orangtua merupakan bekal yang sempurna untuk menumbuhkan kepercayaan diri bagi kehidupan sosialnya kelak.

  2. Mencegah defisiensi vitamin D

    Ajak anak Mom bermain di luar, yuk. Kehangatan cahaya matahari sangat baik, lho, untuk menyalurkan vitamin D ke dalam tubuh Mom dan anak. Sehingga Mom dan anak tercegah dari kekurangan vitamin D. Vitamin D akan meningkatkan penyerapan kalsium di dalam usus dan mentransfer kalsium melintasi membaran sel, sehingga dapat menguatkan tulang. Selain itu, ampuh melindungi dari kanker, osteoporosis, rakhitis, dan diabetes

    Karena manfaat itulah, American Academy of Pediatrics merekomendasikan orangtua agar mengajak anak-anak bermain di luar ruangan.

  3. Lebih peka terhadap anak

    Komunikasi dengan anak Mom akan terbangun lebih optimal jika Mom sering bermain bersamanya. Manfaatnya antara lain Mom akan lebih peka dalam mengenali minatnya. Di samping itu, anak akan memandang Mom sebagai orangtua yang fun. Seru, kan?

  4. Mengurangi stres

    Anak-anak juga bisa merasa bosan dan stres, lho, Mom. Bagaimana tidak, kini masih duduk di bangku TK saja sudah sudah ada PR yang mesti ia kerjakan. Itu hanya salah satu contohnya. Supaya tubuh dan pikirannya terelaksasi dengan baik, Mom bisa mengajaknya bermain apa saja. Aktivitas ini juga baik untuk meminimalisir perasaan negatif lain yang anak Mom rasakan.

Yuliana Yoeli
makasih info nya
Explore More

Perilaku Internet Pada Anak

- 19 Dec 2012

Mengajarkan Anak Hidup Hemat

Article- 16 Dec 2015

Serunya Wisata Petik Buah untuk Isi...

Article- 14 Dec 2017