Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Bersama Menjaga Kesehatan Keluarga

Gaya Gaya hidup sehat akan menekan risiko terjangkit penyakit. Seluruh anggota keluarga punya peran yang sama besar untuk membentuk gaya hidup sehat, bahkan anak-anak harus sedini mungkin dibiasakan dengan aturan sehat yang diterapkan bersama.

Featured Story

Cara-Cara Sederhana untuk Tanamkan Toleransi pada Anak

 

Makanan sehat

Meski masih kecil, perilaku anak adalah hasil meniru apa yang ia lihat atau  yang ia alami. Jadi, benahi pola makan keluarga menjadi lebih sehat, termasuk pengasuhnya. Saat anak masuk usia sekolah, Mom beri perhatian ekstra agar ia tidak terpengaruh pola makan tidak sehat yang mungkin anak dapat dari orang lain. Namun, bila dari sedini mungkin sudah dibiasakan untuk hanya makan makanan sehat, anak akan membentuk disiplinnya sendiri.

 

Aktivitas sehat

Aktivitas fisik sama pentingnya bagi anak dan orang dewasa untuk menjaga kebugaran tubuh. Usahakan agar setiap anggota keluarga banyak beraktivitas yang menuntut fisiknya bergerak, contohnya untuk anak adalah bermain aktif. Atur agar sesekali ada aktivitas fisik yang bisa dilakukan bersama saat akhir pekan, sebaiknya di luar ruangan. Misalnya, seluruh keluarga pergi tea walk di pegunungan atau jalan sore di sekitar lingkungan rumah.

 

Kebiasaan sehat

Kebiasaan sehari-hari tak kalah besar porsinya dalam menjaga kesehatan keluarga. Beri aturan yang tegas agar anak-anak berkebiasaan baik. Jangan menyerah bila Mom harus sering mengulang dan mengingatkan anak sebelum akhirnya ia akan menjadi terbiasa. Lakukan dari hal yang mudah, misalnya mencuci tangan sebelum makan, dan sesuaikan tanggung jawab yang diberikan dengan usia anak. 

 

Persiapan sebelum muncul gejala

Walau kebiasaan sehat sudah diterapkan, namun ada banyak faktor lain yang bisa menyebabkan anggota keluarga terserang penyakit. Untuk persiapan jika tiba-tiba anak menunjukkan gejala sakit, misalnya batuk dan gejala flu lainnya, simpan OBH Combi Anak Batuk plus Flu dalam kotak obat di rumah. Bahan-bahan aktif di dalamnya dapat membantu meredakan demam anak, meredakan batuk berdahak, dan melegakan hidung tersumbat. Dukung tubuhnya memerangi penyakit dengan menyajikan makanan dan minuman bergizi.

Sri Puji Rahmawati
setuju sekali, kalau semua anggota keluarga bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan pasti hasilnya akan optimal dan keluarga sehatpun terjalin
Sri Puji Rahmawati
bagus sekali artikelnya
Explore More

Ketika Anak Memasuki Sekolah Baru

Article- 10 Sep 2013

Jaga Keamanan Anak dan Privasinya,...

Article- 13 Dec 2017

Mengajarkan Anak Untuk Makan Sendiri

Article- 05 Aug 2014

Maaf Mom, server www.ibudanaku.com sedang mengalami gangguan.
Silakan kembali lagi beberapa saat lagi.