Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Bisa, Kok, Beraktivitas Seru Tanpa Gadget!

Liburan akhir pekan anak sudah dimulai. Yuk, buat aktivitas seru. Jangan biarkan anak Mom terus menerus menghabiskan waktunya di depan gadget hingga asyik sendiri dengan ‘dunianya’ dan jadi malas bergerak.

Featured Story

Kegiatan Seru di Alam Terbuka


Coba, yuk, ajak anak Mom melakukan sejumlah kegiatan menyenangkan tanpa bantuan gadget. Berikut beberapa ide aktivitas sederhana namun kaya manfaat yang dapat Mom lakukan bersamanya.

 

  1. Piknik dan bermain di taman
    Ajak anak untuk lebih mengenal alam. Pergi ke taman di akhir pekan merupakan pilihan menyenangkan. Ajari anak mengenal tumbuh-tunbuhan yang ada di taman, berinteraksi dengan orang lain, menikmati segarnya udara alam sambil menikmati santapan bekal yang telah Mom siapkan. Setelah bermain, rencanakan juga kegiatan bercocok tanam di rumah bersamanya. Aktivitas ini bermanfaat untuk mengembangkan wawasan dan keterampilannya.

  2.  

  3. Bersepeda bersama di akhir pekan
    Ajak anak untuk lebih mengenal lingkungannya. Bersepeda keliling sekitar rumah bisa menjadi alternatif yang menarik. Selain menyenangkan, motorik anak akan bekerja optimal dan dapat menjaga kesehatannya.

  4.  

  5. Asah kreativitas dengan membuat kerajinan tangan
    Imajinasi dan kreativitas adalah salah satu hal penting dalam perkembangan daya pikir anak. Mom dapat memberikan stimulasinya, salah satunya dengan mengajak anak membuat kerajinan. Kreasikan saja mulai dari hal yang sederhana, misalnya kreasi scrapbook, membuat origami (kreasi melipat kertas), membuat serta menghias alat musik dari kaleng bekas, dan sebagainya. Jangan lupa untuk memberikannya reward berupa pujian ketika ia berhasil menyelesaikan karyanya.

  6.  

  7. Bermain permainan tradisional
    Perkembangan teknologi saat ini membuat permainan tradisional mulai dilupakan, padahal sebenarnya tidak kalah seru dengan permainan modern, lho. Yup, sambil bernostalgia, Mom bisa memperkenalkan permainan tradisional seperti congklak, petak umpet, engklek, atau yang lain kepada anak untuk mengalihkan perhatiannya dari gadget dan televisi.

  8.  

  9. Berenang
    Aktivitas ini termasuk salah satu olahraga fisik yang disukai anak. Hampir semua anak suka bermain air. Selain membangun keceriaan, aktivitas ini juga bermanfaat untuk merelaksasi otot tubuh dan melancarkan pernapasan anak Mom.

 

Lily Aguslianawaty
Yeaahh.. ayo beraktivitas tanpa gadget
Yuliana Yoeli
makasih info nya
Explore More

Mengajarkan Anak Untuk Bersyukur

Article- 21 Dec 2016

Lindungi Keselamatan Anak di Luar Rumah...

Article- 23 Nov 2017

Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa

Article- 22 Dec 2011