Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Bolehkah Anak Bermain Hujan?

Coba, deh, Mom & Dad perhatikan perilaku dan ekspresi wajah anak Mom saat hujan turun. Jika dilihat, ekspresi wajahnya seperti ingin sekali mencoba bermain di tengah guyuran hujan.

Featured Story

Kenali Bahan-Bahan yang Disalahgunakan pada Jajanan

 

Umumnya, balita akan antusias karena penasaran dengan apa yang terjadi di luar rumah saat sedang hujan. Munculnya keinginan itu sebenarnya didasari oleh rasa ingin tahunya yang besar, apa saja ingin dieksplorasi, apalagi jika kemampuan berjalannya sudah semakin lancar.Tapi, mungkin Mom & Dad ragu kalau nanti anak Mom bisa sakit setelah main hujan-hujanan. Kalau seperti itu, sebaiknya Mom sediakan OBH Combi Anak Batuk Plus Flu.

 

Pertanyaannya, sebetulnya boleh atau tidak anak-anak bermain hujan? Boleh, asalkan:

- Kondisi anak Mom sedang sehat.

- Perutnya tidak kosong.

- Hujannya tak telalu deras.

- Anginnya tidak kencang.

- Intensitas petirnya tak tinggi.

- Durasinya tak lebih dari 30 menit.

- Arahkan anak Mom untuk tidak bermain di kucuran air hujan yang berasal dari atap rumah,karena mungkin sudah tercampur dengan berbagai kuman dan kotoran penyebab penyakit.

 

Nah, kalau semua syaratnya terpenuhi, langsung ajak saja anak Mom main hujan bersama, karena segudang manfaat sudah menantinya di sana. 

 

Saat bermain hujan, tubuh anak Mom akan berupaya mengimbangi perubahan suhu. Aktivitas itu akan melatih tubuhnya agar mampu beradaptasi dengan suhu dingin di kala hujan. 

 

Selain itu, anak Mom juga akan merasakan sensasi kegembiraan yang berbeda dari aktivitas lainnya.Setiap guyuran hujan yang membasahi seluruh tubuhnya akan dinikmati dengan penuh keceriaan. Ia punakan mendapati bahwa ada hal lain yang tak kalah menyenangkan daripada sekadar bermain gadget.

 

Supaya wawasannya bertambah, Mom & Dad bisa menstimulasinya dengan cerita tentang hujan, misalnya tentang manfaat air hujan bagi tanaman dan manusia. Memahami pentingnya hujan membantu anak-anak menghargai dan menikmatinya. 

 

Jangan lupa mengabadikan momen bermain hujan bersama anak Mom. Saat ia besar, aktivitas ini akan menjadi kisah manis bersama Mom & Dad tercinta.

 

Usai bermain, mandikan lalu keringkan badan anak Mom. Setelah itu beri minuman hangat sambil beristirahat agar kondisi tubuhnya tetap terjaga.

Mumut Fortuna
sesekali boleh ya dengan catatan kondisinya memungkinkan
Muyasaroh
boleh lah, dan jangan lupa beri vitamin supaya terhindar dr flu
Explore More

Etika Bermedia Sosial

Article- 13 Dec 2017

Obat Bebas Cukup Aman Diberikan pada Anak...

Article- 28 Nov 2017

Olahraga Seru Melalui Permainan...

Tips & Trick- 04 Sep 2015