Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Cepat Sembuh, Yaa

Rasanya sedih sekali jika ada salah satu anggota keluarga yang sakit, apalagi kalau yang sakit anak yang masih kecil. Pasti ia akan rewel dan susah makan. Saat seperti inilah Mom perlu menyemangatinya agar ia cepat sembuh. 

Featured Story

Manfaat Membacakan Cerita Kepada Anak

 

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu anak cepat sembuh:

1. Ciptakan suasana yang tenang

Mereka yang sakit perlu suasana tenang agar merasa nyaman saat beristirahat. Beri pengertian kepada semua anggota keluarga agar memahami kondisi ini. 

 

2. Beri keistimewaan

Mom bisa memberikan keistimewaan kepada anggota keluarga yang sakit. Misalnya saja membolehkannya makan di dalam kamar atau bermain di atas tempat tidurnya. Hak istimewa ini membuatnya nyaman juga bahagia, sehingga membantu proses kesembuhannya. 

 

3. Ajak keluarga memberi dukungan

Anak pasti senang jika mendapat dukungan untuk cepat sembuh dari keluarganya. Misalnya, sebelum berangkat kerja, Dad mampir ke kamarnya untuk memeluk dan mencium keningnya. Sementara anak lain bisa membuatkan kartu ucapan cepat sembuh untuknya.

 

4. Jaga kesehatan Mom

Jangan sampai karena terlalu khawatir dan lelah merawat anggota keluarga yang sakit, malah membuat Mom ikutan sakit. Makanya, Mom tetap harus menjaga kesehatan diri sendiri, sering mencuci tangan, dan lebih banyak mengonsumsi makanan kaya nutrisi. 

 

5. Buatkan makanan dan minuman yang segar

Biasanya orang sakit kehilangan selera makan. Buatkan makanan/minuman segar kesukaannya, namun yang cukup berkalori seperti smoothies, milkshake, atau sup sayuran hangat. 

 

6. Beri obat yang tepat

Memberi obat untuk anak tidak boleh sembarangan, Mom, karena kondisi tubuhnya berbeda dari orang dewasa. Jika baru memperlihatkan gejala sakit, sebaiknya pilih obat yang membantu meredakan gejala tersebut dan mencegah munculnya komplikasi. 

Misalnya, jika anak terserang batuk dan gejala flu lainnya, berikan OBH Combi Anak Batuk plus Flu. Komposisinya sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak usia 2-12 tahun sehingga aman untuk meredakan batuk dan gejala flu lainnya pada anak.

Lily Aguslianawaty
iy sedihnya kalo anak sakit... makasih ya buat infonya
Sri Utami Saroh
dengan OBH Combi pasti semua teratasi
Explore More

Liburan Keluarga, Sehat & Kaya Manfaat

Article- 08 Jun 2015

Merencanakan Pesta untuk Anak

Article- 25 Jan 2017

Tingkatkan Konsentrasi Belajar Anak...

Article- 27 Apr 2012