Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Infused Water, Tren Sehat untuk Anak

Featured Story

Kado Natal dan Tahun Baru buat Si Kecil

Setiap hari, siapa saja perlu minum air putih setidaknya 8 gelas per hari untuk menjaga kesehatan. Sayangnya, anak-anak biasanya malas untuk minum air yang rasanya hambar. Sekarang ada tren baru yang akan memudahkan Mom memberikan air putih kepada anak, yaitu infused water.

 

Infused water pada dasarnya hanyalah air putih, yang kemudian ditambahkan dengan potongan buah dan rempah, lalu didiamkan semalaman dalam kulkas agar nutrisi, sari buah, dan aroma buah larut dalam air. 

 

Tidak sembarang buah

Untuk mendapatkan kesegaran infused water sekaligus memperoleh nutrisi buahnya, pastikan tidak salah memilih buah, ya Mom. Berikut caranya: 

 

1. Pilihlah buah bercitarasa asam, seperti jeruk Sunkist, lemon, peach, stroberi, nanas, dan kiwi saat akan membuat infused water. Buah dengan rasa asam akan menjaga kesegaran minuman Anda nantinya.

 

2. Jangan gunakan buah-buahan yang terlalu manis, seperti mangga, alpukat, pisang, dan semangka. Buah-buahan jenis ini mudah rusak, dan teksturnya yang lunak akan membuat air menjadi keruh dan tidak menarik lagi. Selain itu kandungan gula dan zat patinya akan terfermentasi dan menjadi asam jika direndam terlalu lama di dalam air. 

 

3. Tambahkan rempah aromatic untuk menambah cita rasa, misalnya daun mint, batang serai, dan cengkih.

 

Kaya manfaat

Selain rasanya yang menyegarkan, minuman ini juga memiliki banyak manfaat, di antaranya meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa mencegahnya terkena flu dan batuk. 

 

1. Infused water dengan buah citrus akan efektif melancarkan pencernaan dan membantu mengatasi rasa mual.

 

2. Infused water dengan buah kiwi sangat baik untuk metabolime. Kiwi juga memiliki kemampuan menangkal radikal bebas, meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu menjaga kesehatan mata.

 

3. Infused water dengan mentimun memiliki sifat anti inflamasi dan mencegah dehidrasi. 

 

Sediakan juga OBH Combi Anak Batuk plus Flu di rumah, untuk meredakan gejala flu, seperti:  demam, sakit kepala, dan hidung tersumbat. Jika sakit berlanjut lebih dari 3 hari, segera hubungi dokter. 

 

Tapi ingat ya Mom, walaupun banyak manfaat yang bisa didapatkan anak dari infused water, tapi mereka masih tetap membutuhkan asupan serat dan nutrisi murni dari buah dan sayuran segar. 

Aprillia Arifiyanti
sukaaa artikelnya, saya juga suka bikin nih mom
Sri Utami Saroh
buah dibikin jus min yang paling sering :)
Explore More

Mengajarkan Anak Berbagi Kebahagiaan

Article- 25 Jan 2017

Kelas Pra Sekolah, Haruskah?

Article- 13 Apr 2015

Anak Tampil Makin Gaya dengan Batik Khas...

Article- 10 Nov 2017