Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Jadikan Tempat Wisata di Indonesia ini Tujuan Liburan Anak

Liburan sekolah anak sudah di depan mata. Mumpung prestasinya cukup bagus, tidak ada salahnya Mom mengajaknya mengunjungi tempat wisata sebagai bentuk penghargaan atas usahanya. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kok. Ada banyak spot cantik di negeri sendiri untuk dikunjungi bersama keluarga, seperti berikut ini.

Featured Story

Tumbuhkan Kesenangan Membaca pada Anak

  1. Kebun Raya Bogor
  2. Bosan juga mengajak anak berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, sesekali ajak ke tempat yang dekat dengan alam. Tidak jauh dari Kota Jakarta, Kebun Raya Bogor siap menyambut Mom sekeluarga untuk menikmati udara segar sambil belajar mengenal aneka tumbuhan yang ada di sana.

    Agar liburan kali ini makin berkesan, gunakan alas kaki yang nyaman dan membawa botol minum. Jangan lupa untuk memakai pakaian yang menyerap keringat dan mengoleskan tabir surya agar terhindar dari terbakar matahari.

  3. Candi Prambanan
  4. Kota Yogyakarta menjadi tujuan wisata yang ramah buat anak. Selain punya taman yang menarik, tidak ada salahnya mengajak anak untuk mengunjungi Candi Prambanan yang megah dan kaya akan budaya asli Indonesia. Selain dapat melihat sendratari yang digelar di malam hari, anak-anak dapat belajar tentang kehebatan para nenek moyang dalam membangun candi yang megah.

    Selain Candi Prambanan, terdapat juga beberapa candi lainnya seperti Candi Sewu dan Candi Plaosan yang berdekatan. Mom bisa mengajak anak untuk mendatanginya dengan berjalan kaki dari satu candi ke yang lainnya.

  5. Air Terjun Coban Rondo
  6. Kota Malang dikenal sebagai tempat berlibur yang asyik untuk Mom sekeluarga. Selain memiliki beberapa taman hiburan, kota bersuhu dingin ini juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Salah satunya Air Terjun Coban Rondo yang tidak hanya menyajikan keindahan air terjun tapi juga menyediakan lokasi perkemahan dan taman yang cantik. Selain mempererat ikatan antar anggota keluarga, anak-anak bisa merasa lebih dekat dengan alam.

  7. Desa Adat Panglipuran
  8. Siapa yang tidak antusias saat diajak berlibur ke Bali? Jangan hanya mengunjungi pantai-pantainya yang indah, yuk mampir ke desa wisata Desa Adat Panglipuran di Kabupaten Bangli. Di sini, anak-anak dapat berjalan-jalan di lingkungan yang asri sambil menghirup udara segar yang bebas polusi. Selain itu, Mom akan disambut dengan rumah orang Bali dan tradisi yang kental.

  9. Pantai Losari
  10. Namanya yang terpampang besar sering membuat Pantai Losari berseliweran fotonya di media sosial. Uniknya, di sini Mom dan anak dapat menyaksikan dua fenomena matahari terbit dan tenggelam sekaligus. Selain itu, untuk masuk ke sini tidak dikenai biaya dan termasuk salah satu pantai terbersih di Indonesia.

    Liburan di negara sendiri tidak kalah asyik kan! Agar waktu kebersamaan tidak terganggu dengan gangguan kesehatan, jangan lupa membawa P3K yang salah satunya berisi OBH Combi Anak Batuk Plus Flu. Selain efektif menyembuhkan gejala batuk disertai flu, kemasan anti pecahnya pun mudah dan praktis dibawa ke mana-mana, sehingga siap menemani liburan si kecil. Jadi, mau liburan ke mana Mom?

Mamanya Chrisna
smabil mengenal budaya Indonesia
Devy Listyarini
semoga ku bisa berwisata ke seluruh indonesia bersama keluarga
Explore More

Empati Sebagai Dasar Perkembangan Moral

Article- 09 Oct 2014

Tetap Disiplin Di Waktu Libur

Article- 08 Jun 2015

Tips Tanamkan Rasa Nasionalisme pada Anak

Article- 10 Nov 2017