Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Karakter Anak Terbentuk Sejak Ibu Mengandung

Featured Story

Sejak Kapan Anak Mulai Dibiasakan Makan Sendiri?

Apa yang Mom lakukan saat hamil akan memengaruhi kepribadian anak kelak. Menurut Sigmund Freud, pembentukan kepribadian seorang anak tidak hanya selama masa pertumbuhan namun juga harus ditambahkan 280 hari dalam kandungan.

 

Selama di dalam rahim, janin merekam apa yang dirasakan dan didengar. Apa yang dirasakan oleh Mom, dirasakan juga oleh janin. Ini membuktikan, janin punya jiwa dan perasaan. Segala sesuatu yang dirasakan Mom, dirasakan dan direkam oleh janin. Jika seorang calon ibu yang selama kehamilannya tenang, biasanya bayi akan mempunyai “kepribadian positif”. Bayi lebih tenang, tidak mudah nangis, anteng dan kecerdasannya berkembang secara signifikan. Perkembangan emosi yang stabil pada bayi sangat dibutuhkan supaya pertumbuhan dan perkembangan fisik serta psikisnya berlangsung optimal.

 

Ketika anak melihat atau mendengar Mom dan Dad menunjukkan gejolak emosi negatif, entah marah, sedih, kesal, atau yang lainnya secara berlebihan juga bisa membuat anak stres.

 

Mom yang mempunyai emosi stabil dan siap akan kehadiran bayi dalam hidupnya, akan memberi dampak positif bagi anak sehingga pertumbuhan fisik anak bagus, lebih mudah diajak berkomunikasi sehingga informasi yang masuk dapat memperkaya pengetahuannya, lebih kreatif dan lebih matang perkembangan jiwanya.



Vonny Kurniati
Thanks infonya, that's why kalau lagi mengandung gak boleh stress ya, bs berefek ke bayinya ;)
Bundanya Thyan
Oh gitu ya min..aduh dulu waktu hamil Thyan gimana yach...
Explore More

Ibu Rumah Tangga Atau Wanita Karier Demi...

Article- 15 May 2013

Tips Menjaga Kesehatan Selama Berlibur

- 09 Jul 2013

Makna Dibalik Sebuah Hadiah

Article- 22 Dec 2011