Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa

Ungkapan kasih sayang melalui tatapan, usapan, belaian dan pelukan, adalah ekspresi cinta yang menjadi modal bagi si kecil untuk mengembangkan kekuatan emosional yang kelak akan membantu dia dalam menghadapi stress. Bahkan  perhatian dan kasih sayang mom kepada si kecil, secara tidak disadari juga membantu perkembangan watak si kecil lho.

Featured Story

Memperkenalkan Anak Pada Lingkungan Sekitar


Ikatan batin antara mom dan si kecil yang di bangun dari bayi dan terus di pupuk hingga batita, balita, remaja hingga dewasa menjadi kunci yang menentukan apakah seseorang akan tahan uji melewati berbagai fase kehidupan menuju dewasa.


Hal ini dibuktikan oleh Dr Joana Maselko dari Universitas Duke, di bagian utara Carolina  kepada 482 anak di Rhode island. Dr Joana dan tim ingin menguji apakah ikatan emosional yang kuat antara ibu terhadap anak di usia dini bisa memberikan dasar yang kuat untuk mengatasi masalah di kemudian hari.


Ibu dinilai dari reaksi mereka terhadap kebutuhan perkembangan anak, derajat kasih sayang ibu serta perhatian pada bayi. Lalu 30 tahun kemudian, para peneliti menelusuri 482 anak tersebut dan berhasil menemukan setengah dari mereka di saat mereka sudah berusia rata- rata 34 tahun. Lalu para peneliti melakukan wawancara serta tes profil psikologis dengan mereka. Hasilnya mereka yang menerima kasih sayang serta perhatian secara cukup dari ibunya berhasil melewati kehidupan dewasa secara matang.


Di Indonesia, kita pun mengenal pepatah “surga di telapak kaki ibu”. Hal ini bukan berarti kita harus melihat telapak kaki ibu, namun ini merupakan sebuah kiasan bahwa  selama ibu masih hidup, maka ibu akan tetap melangkahkan kakinya untuk menciptakan kesempatan hidup yang lebih baik bagi anak-anaknya.


Jika mom bekerja di kantor dengan jam kerja 9 hingga 17 dari Senin hingga Jum'at, sangat berbeda dengan jam kerja seorang ibu yang bertugas 24 jam 7 hari seminggu tanpa lelah. Jika mom di kantor mendapat reward berupa gaji di akhir bulan, reward profesi seorang ibu akan mom dapatkan di hari tua. Anak yang sayang kepada mom dengan perhatian dan sigap akan senantiasa menjaga mom di hari tua dan membajiri mom perhatian serta kasih sayang yang tulus. Selamat hari Ibu untuk mom semua :)


Fifin Sonata
sudah pasti...kayaknya semua untuk anak...
Fifin Sonata
selamat hari ibu juga...good artikel
Explore More

Aksi Penculikan Makin Marak, Yuk Edukasi...

Article- 23 Nov 2017

Tips Membuat Anak Mudah Minum Obat

Article- 06 Jan 2017

Ajari Mereka Bersyukur

Tips & Trick- 26 Jul 2016