Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Ke Luar Negeri Tanpa Waktu Libur yang Panjang

Rekreasi ke luar negeri bersama buah hati, wah, pasti seru! Sekaligus memberi pengalaman baginya melihat negeri lain. Jika tidak memiliki waktu libur yang cukup panjang, terbang ke negara tetangga yang dekat juga mengasyikkan, kok, Mom. Singapura atau Malaysia? Terserah Mom & Dad, yang penting anak bisa menikmati spot-spot menarik untuknya. Ini dia beberapa tempat liburan yang seru untuk keluarga di dua negara tersebut:

Featured Story

Asupan Alami Ini Efektif Menaikkan Trombosit Anak

 

1. Singapura

- Universal Studios Singapura

Seperti telah menjadi kewajiban untuk menyambangi taman hiburan terpopuler di Singapura ini. Memasuki Universal Studios, ada begitu banyak permainan yang menarik bagi anak-anak, meski tak menutup kemungkinan pula buat orang dewasa. Anak juga dapat berjumpa langsung dengan tokoh-tokoh film idolanya. Tentunya jangan lewatkan kesempatan tersebut untuk foto-foto sepuasnya.

 

- Jurong Bird Park

Sebagai tempat konservasi burung terbesar se-Asia dengan lebih dari 5.000 spesies burung, Jurong Bird Park merupakan destinasi wisata yang menarik bagi keluarga. Setiap area dibuat semenarik mungkin sehingga membuat pengunjung terkesan. Di antara yang paling eksotis adalah burung-burung asal Afrika yang tinggal di area African Waterfall Aviary, sebuah air terjun tinggi buatan manusia. Sementara, area Australia terdapat burung-burung dan pinguin dari Negeri Kangguru. Tidak cuma menyaksikannya, pada jam-jam tertentu kita juga bisa bermain bersama burung-burung tersebut.

 

- Singapore Science Centre

Tempat ini menyajikan banyak ilmu pengetahuan, mulai dari seputar bumi, air, hewan, hingga tubuh manusia, dan masih banyak lagi. Anak-anak dapat belajar banyak mengenai sains lewat cara yang menyenangkan. Bahkan di bagian Waterworks, si kecil bakal tak menyadari dirinya tengah belajar karena pada saat bersamaan sedang bermain air sepuasnya. Ini karena terdapat beragam wahana yang bisa dimainkan anak-anak sambil belajar mengenai konsep tekanan air atau cara menyuling air secara alami. Bermain air di Water Maze juga tak kalah seru, atau bermain semprotan air dan membuat pelangi. Asyik!

 

2. Malaysia

- Legoland Malaysia

Tempat wisata yang satu ini banyak dikunjungi anak-anak. Sesuai namanya, di Legoland terdapat beraneka miniatur yang disusun dari kepingan Lego, tak terkecuali replika Petronas Twin Towers yang menjadi ikon kota Kuala Lumpur, wow! Tempat wisata yang memiliki lebih dari 40 wahana permainan ini merupakan pusat hiburan terpadu, yang juga dilengkapi dengan hotel dan waterpark.

 

- Art in Paradise 3D Museum

Tempat yang juga akrab disebut Museum 3D Langkawi ini memiliki koleksi lebih dari 200 lukisan 3D. Efek 3 dimensi dari lukisan-lukisan yang dipajang di sini membuat pengunjung terlihat seperti benar-benar berada di dalam lukisan atau terlibat langsung dengan adegan yang diceritakan oleh lukisan yang bersangkutan. Hal tersebut akan sangat menarik bagi anak-anak. Siapkan kamera dan ambil foto-foto sekreatif mungkin!

 

- Petronas Twin Towers

Menara kembar yang menjadi tujuan wisata utama para turis di kota Kuala Lumpur ini menyandang gelar sebagai gedung tertinggi nomor 8 di dunia. Di dalam menara, anak-anak dapat menikmati permainan di arena Petrosains. Bahkan ketika memasuki Petrosains, pengunjung diangkut oleh semacam gondola dengan audio-video yang menjelaskan sejarah perminyakan Malaysia dengan sangat menarik. Ada pula patung T-rex besar dan gunung berapi yang menyemburkan lahar. Sementara, beberapa lantai pertama menara ini adalah surga belanja bagi orang dewasa.

Winda Ruwinda Ningsih
Kapan yaa
Yuliana Yoeli
pengen banget liburan
Explore More

Si Jago Kandang: Hanya Berani dan Aktif...

Tips & Trick- 31 Jan 2017

Pentingnya Stimulasi Empati

Article- 26 Jul 2016

"Sabar, ya, Nak!"

Tips & Trick- 07 Oct 2015