Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Mari Lari Sekeluarga!

Setelah bersepeda menjadi tren, saat ini terlihat beragam komunitas lari serta berbagi perlombaan tingkat nasional dan internasional digelar. Olahraga lari yang bisa dilakukan sendiri ataupun beramai-ramai, mampu menciptakan kebiasaan positif untuk seluruh anggota keluarga juga membuat sehat anak-anak mom.

Featured Story

Yuk, Jaga Kualitas Tidur Anak

 

Melakukan lari di alam terbuka juga memiliki manfaat yang positif : 

 

1. Menurunkan Berat Badan

Berlari 30 menit dapat memangkas 300 kalori = 6 potong chicken nugget. Wow… bayangkan betapa cepatnya penurunan berat badan bisa mom lakukan jika olahraga ini dilakukan secara teratur. Karena lari merupakan olahraga kardio yang dapat membakar kalori juga mempercepat metabolisme. 

 

2. Melemaskan Otot Lutut

Bye bye rematik karena otot-otot pada lutut menjadi lentur dengan lari. Lakukan lari kecil dan reguler setiap hari adalah tindakan yang tepat untuk menjaga kelenturan otot dan sendi lutut. 

 

3. Baik Untuk Jantung

Berlari secara teratur dapat memastikan pengurangan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Tarik nafas dalam-dalam sehingga banyak oksigen yang masuk ke dalam tubuh. Ini menyebabkan jantung tetap sehat dan tubuh tetap energik.

 

4. Bye-bye Stress

Berlari melepaskan ketegangan dan memberikan kehidupan baru kepada jiwa raga mom. Kebebasan langkah kaki berlari di alam bebas keberbagai tempat berbeda-beda. 

 

5. Meningkatkan Konsentrasi

Ketika berlari, mom harus berkonsentrasi pada jalan yang sebelumnya dilewati agar tidak tersesat. Atau konsentrasi dengan mendengar suara di sekitar agar tidak celaka dan tertabrak kendaraan misalnya. Konsentrasi juga bisa didapat ketika mom berlari secara beramai-ramai dengan keluarga atau kelompok lari. Jika tidak awas terhadap rute rombongan, bisa-bisa mom tersesat.

 

Dan agar tidak bosan, ciptakan tantangan rute baru setiap minggunya. Yuk Mom, weekend ini ajak Dad dan anak-anak untuk lari!

 

 

 

Maria Ulfa
mariiiii...!!
Maria Ulfa
biar sehat ^^
Explore More

Teori Perkembangan Moral Anak Menurut...

Article- 15 Dec 2014

Ajarkan Anak Cara Mandi yang Benar

Tips & Trick- 23 Sep 2016

Cara Menyenangkan untuk Mengasah Aspek...

Tips & Trick- 07 Oct 2015