Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Membuat Itinerary Bersama Anak

Featured Story

Tips Mengajarkan Sopan Santun Pada Anak

Liburan akhir tahun menjadi hal yang di tunggu anak-anak, karena ada beberapa Dad yang lebih punya waktu senggang di akhir tahun. Karena judulnya liburan akhir tahun bersama keluarga, mengapa Mom tidak melibatkan anak-anak dalam membuat itinerary.

Setelah Mom sekeluarga mengetahui akan berlibur kemana, saatnya membuat itinerary.

 


1. Tentukan tempat wisata yang akan di kunjungi

Minta anak menyebutkan tempat yang ingin dia kunjungi. Cari referensi dari sanak saudara, internet dan majalah mengenai lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Bikin catatan detil mengenai alamat, akses transportasi serta jenis atraksi yang di tawarkan.


2. Jadikan peta sebagai acuan lokasi

Agar tidak buta, cari tahu lokasi menuju lokasi yang Mom maksud di peta. Mom bisa memanfaatkan peta di gadget, peta berupa buku atau mencetak dari internet.


3. Lakukan seleksi

Setelah mengetahui informasi detil mengenai tempat wisata, lokasi, cara mencapai, waktu dan jarak tempuh, sekarang saatnya Mom menyeleksi dengan pertimbangan waktu, budget dan stamina anak-anak.


4. Atur rute perjalanan dan waktu yang tepat untuk mengunjungi

Lokasi wisata mana yang terdekat dari hotel dan bisa Mom sekeluarga kunjungi. Apakah lokasi ini enak didatangi ketika pagi hari atau malam hari. Bikin time table yang berisi waktu kunjungan, berapa lama menghabiskan waktu di sana, berapa lama waktu jarak tempuh menuju lokasi berikutnya.


5.
Tandai lokasi tempat-tempat penting

Jangan lupa menandai lokasi restoran, mini market, tempat ibadah serta pompa bensin sepanjang rute perjalanan. Minta anak mengenali tanda restoran serta pompa bensin pada peta dengan hiasan menarik yang berbeda-beda untuk setiap tempat tersebut.


6.
Back-up plan

Jika dalam perjalanan terjadi kendala, seperti macet atau hujan sebaiknya Mom membuat rencana cadangan dengan memotong beberapa tujuan wisata dan cari lokasi wisata yang mudah dijangkau.


Puji Suprihatin
ok mom..tx infonya
Puji Suprihatin
ok mom..tx infonya
Explore More

Cara Menyenangkan untuk Mengasah Aspek...

Tips & Trick- 07 Oct 2015

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak dengan 5...

Tips & Trick- 04 Oct 2016

Apa Cita-citamu, Nak?

Article- 06 Jan 2017