Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Mengajak Anak Menabung Semenjak Dini

 

Featured Story

Tips Memberikan Apresiasi

  1. Belikan si kecil celengan yang lucu dan dia sukai. Sebagai alternatif jika Mom masih menyimpan celengan Mom waktu kecil, Mom bisa mewariskan celengan ini kepada dia dan ceritakan kisah – kisah di balik celengan itu. Pasti si kecil akan lebih termotivasi, karena dia senang, bahwa dia bisa jadi seperti Mom
  2. Biasakan untuk menyisihkan sedikit uang Mom untuk si kecil tabung. Misalnya setelah belanja di tukang sayur, kembalian tersebut berikan ke pada  si kecil dan minta untuk dia tabung. 
  3. Ketika ada sanak sodara / teman Mom memberikan uang ulang tahun / THR, ingatkan kepada si kecil untuk menaruh uang tersebut kedalam celengan nya. 
  4. Buat “Dream List”, hias dengan pernak pernik lucu dan gantung di tempat yang mudah terlihat oleh si kecil agar dia lebih termotivasi untuk menabung. Dream list ini berisi: 
  • Buat skala prioritas dari barang si kecil inginkan atau kegiatan yang si kecil ingin lakukan 
  • Berapa biaya nya
  • Kapan waktunya

Misalnya:

Dream List SYIRA. 

(1) Boneka bayi yang bisa di ajak mandi. Harga Rp 300.000 .Waktu : Desember 2012. 

(2) Les nari kontemporer. Uang masuk : Rp 400.000. Waktu : Januari 2013.

Sekedar tambahan info mom..ketika waktunya sudah mendekati dan ternyata uangnya baru mencukupi 60% nya, mom bisa saja menambahkan uang tersebut tanpa sepengetahuan dia. Tapi ketika anak mom sudah umur 13 tahun, bisa membuat perjanjian untuk menabung 50 : 50 . Intinya dia memberikan kontribusi terhadap keinginan dia , sehingga dia lebih bertanggung jawab. Selamat mempraktekkan tips tadi moms..

 

 

 

Diah Pramesti
good idea *_^
Fifin Sonata
bagus bgt infonya...
Explore More

Pilih Termometer yang Paling Pas Untuk...

Article- 05 Oct 2016

Jurus Anti Bully

Tips & Trick- 26 Jul 2016

Waspadai Penyakit Khas di Musim Hujan

Article- 23 Nov 2015