Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Menyambut Tahun Baru, di Rumah pun Tak Kalah Seru!

Akhir tahun ini Mon & Dad tak sempat mengajak si kecil liburan? Jangan khawatir, menghabiskan hari-hari akhir tahun hingga memasuki tahun yang baru di rumah bisa dibuat seru, kok. Banyak kegiatan yang bisa Mom lakukan bersama keluarga. Di samping kian merekatkan kedekatan di antara anggota keluarga, aneka kegiatan merancang pesta tahun baru di rumah akan memancing kreativitas anak.

Featured Story

Latih Anak Menyelesaikan Masalah

 

1. Merangkai scrapbook

Merangkai foto-foto berikut ceritanya ke dalam scrapbook akan terasa tambah mengasyikkan ketika dilakukan menjelang tahun baru. Selama setahun terakhir pasti banyak aktivitas yang Mom sekeluarga lakukan, dan tentunya banyak pula yang Mom abadikan dalam foto. Si kecil dapat membantu Mom menempel dan menghias scrapbook. Selain menyenangkan, juga mengajak ia berkreasi, lho, Mom!

 

2. Menuangkan resolusi terbaik

Karena akhir tahun merupakan momen yang tepat untuk menyusun resolusi, berkumpullah bersama keluarga untuk mengungkapkan isi hati satu sama lain, dan mencurahkan ide terbaik untuk tahun mendatang. Biarkan anak mengungkapkan apa yang ia inginkan, namun jangan lupa mengarahkannya kepada kebiasaan positif.

 

Atau Mom dapat meminta anak untuk menulis resolusi apa yang ingin dilakukannya tahun depan dan menyimpannya di dalam kotak. Ini akan menjadi cara mengasyikkan dalam me-review pencapaian di pengujung tahun berikutnya. Sementara itu, Anda juga dapat membuat beberapa tujuan keluarga seperti makan sehat dan olahraga lebih rutin.

 

3. Pesta barbeque yang akrab dan semarak

Dengan memasak dan makan bersama keluarga di halaman rumah saat pesta barbeque, keakraban makin terjalin erat. Agar tambah semarak, Mom juga dapat mengundang tetangga sekitar rumah.

 

Selain daging, ikan, dan sate (ayam atau kambing), Anda bisa juga menyiapkan sosis dan jagung buat anak-anak, dan tentunya kacang-kacangan maupun keripik sebagai camilan. Sebagai pelepas dahaga, minuman ringan sah-sah saja, atau jus buah-buahan untuk pilihan yang lebih sehat.

 

Bila perlu, letakkan televisi di halaman rumah. Mengipas-ngipas daging yang tengah dipanggang sambil ngobrol atau menyaksikan program TV menjelang pergantian tahun pasti seru. Jangan lupa, siangnya anak-anak mesti tidur yang cukup, ya, Mom, agar tidak merasa mengantuk dan rewel.

 

Jika khawatir si kecil mengantuk saat hari agak larut nanti, memulai pesta lebih awal pun tak masalah, termasuk dengan pilihan makanan dengan cara pembuatan yang sederhana. Anda dapat memulainya sejak sore hari, misalnya memasak spageti untuk disantap pada malam hari.

 

4. Meniup terompet kreasi sendiri

Selain menyalakan kembang api, agenda wajib lain saat meramaikan malam tahun baru tentunya meniup terompet. Tapi kalau biasanya Mom membeli terompet kemudian langsung menggunakannya, kenapa tidak mencoba memodifikasi terompet lewat kreasi si kecil? Sekalian juga bikin topi sendiri dari kertas karton dengan membiarkan anak-anak memilih warna beserta ornamen pelengkap lainnya. Anak-anak akan makin bersemangat menyambut tahun baru, Mom!

Winda Ruwinda Ningsih
Merayakan di rumah saja bersama keluarga...lebih hemat tenaga dan biaya...
Yuliana Yoeli
biasanya menyalakan kembang api dirumah
Explore More

Membuat Itinerary Bersama Anak

Tips & Trick- 16 Dec 2013

Agar Anak Lebih Terbuka pada Orangtua

Tips & Trick- 16 Feb 2016

Lakukan Percobaan Sains di Rumah, Yuk!

Article- 27 Feb 2017