Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Menyiapkan Bekal Sekolah Untuk Anak

Membawa bekal makanan dari rumah sangat berguna bagi anak juga menghemat uang bagi mom. Dengan mom menyiapkan makanan dari rumah, mom bisa mengontrol asupan gizi anak selama di sekolah. Dengan beberapa langkah serta trik, mom pun mampu menghemat waktu menyiapkan bekal sekolah anak.

Featured Story

Penyebab Prestasi Anak Menurun

 

1. Siapkan  bahan makan dari malam

Ketika pagi hari tiba, waktu mom untuk menyiapkan anak berangkat sekolah serta menyiapkan keperluan Dad dan menyiapkan diri mom sendiri sangatlah sempit. Maka sebaiknya pastikan segalanya sudah siap dari malam hari. Yang paling penting pastikan kondisi bahan makanan tidak kadaluarsa atapun rusak. Rajang semua bumbu yang diperlukan untuk makanan besok pagi. Serta simpan di tempat yang tertutup rapat di lemari es. Pisahkan makanan mentah dan matang agar tidak terjadi perpindahan bakteri

 

2. Mengolah makanan setengah matang

Misalnya jika ingin membekali anak ayam goreng, mom ungkep ayam tersebut dari malam. Sehingga besok pagi hanya tinggal menggoreng saja. Atau ingin membekali spaghetti? Bikin sausnya dari malam, sehingga besok pagi tinggal merebus pasta dan memanaskan kuah spaghettinya.

 

3. Buat makanan dalam porsi kecil untuk kemudahan anak menyantapnya

Mom bisa menyetok makanan dalam porsi kecil-kecil. Misalnya Macaroni Schotel di tempatkan pada cup alumunium kecil untuk porsi 3 kali makan. Sehingga mom tinggal memanaskannya di pagi hari. Batasi 1 menu makanan, maksimal untuk konsumsi 2 hari. Sehingga tetap segar. Atau buat nugget sendiri , udang goreng tepung yang sudah di baluti tepung sehingga besok pagi tinggal menggorengnya.

 

4. Top 10 menu bulan ini

Bikin menu favorit anak dalam jangka waktu 10 hari sekolah. Sehingga mom dapat menggilirnya 3 kali dalam sebulan. Diskusikan dengan anak apa saja 10 menu teratas untuk bulan ini. Sehingga anakpun semangat menunggu hari itu tiba untuk menyantap makanan tersebut

 

5. Siapkan wadah makanan yang layak

Jika anak menginginkan makanannya tetap hangat ketika disantap, mom dapat mencoba membeli lunch box tahan panas yang terbuat dari lapisan alumunium pada body wadah makanan. Untuk pilihan yang lebih ramah kantong, mom dapat memilih tas makanan yang dilapisi alumunium. Kedua wadah ini mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Silahkan mom survei dan tentukan sesuai kebutuhan anak mom.

Evi Neniyawati Agus Surani
thanks infonya sangat bermanfaat :)
Evi Neniyawati Agus Surani
thanks infonya sangat bermanfaat :)
Explore More

Ingin Anak Jadi Bintang Olahraga? Beri...

Article- 09 Jan 2018

Yuk, Menyusun Resolusi Tahun Baru, Nak!

Article- 16 Dec 2015

Apresiasi Anak Kepada Orangtua

Article- 02 Sep 2014