Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Menyiasati Liburan Yang Singkat dan Padat

Keinginan berlibur sudah di depan mata, namun mencari waktu yang cocok untuk seluruh keluarga sungguh sulit. Atau karena kenaikan harga BBM, maka liburan singkat bisa menjadi alternatif wisata yang hemat namun bukan berarti liburan mom sekeluarga menjadi basi, berikut bebera tips agar liburan tetap seru

Featured Story

Agar Anak Lebih Terbuka pada Orangtua

Supaya para ibu dan keluarga dapat menikmati liburan asyik dan seru dengan waktu yang sebentar, yakni sehari, para ibu dan keluarga bisa mencoba tips berikut ini.

 

1. Pilih lokasi yang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi

Jeli dalam melihat lokasi wisata yang berdekatan dengan tempat tinggal mom. Misalnya kota bogor dan puncak, jila mom tinggal di jakarta.


2. Rencana yang matang

Tentukan jam keberangkatan, lalu tempat yang akan dikunjungi terlebih dahulu, lokasi makan siang, transportasi menuju lokasi wisata, hingga meangmbil keputusan untuk menginap atau hanya pulang pergi. Dengan rencana yang matang,maka mom sekeluarga akan lebih terbayang jadwal liburan akan seperti apa.

 

3. Bawa cemilan dan snack dari rumah

Seringnya anak -anak merasa bosan atau sering lapar dalam perjalanan jauh. Agar mom tidak perlu bolak balik berhenti di lokasi peristirahatan, lebih baik menyiapkan dari rumah sehingga menghemat waktu perjalanan.

 

4. Pilih lokasi wisata yang saling berdekatan

Dalam satu kota, mom dapat mengunjungi beberapa tempat wisata jika direncanakan jauh sebelum keberangkatan. Sehingga mom dapat berdiskusi dengan suami mengenai jarak tempuh dan situasi jalan menuju lokasi.

 

 5. Pintar membagi waktu

Tentukan skala prioritas dan tujuan utama dalam berlibur. Ingin rekreasi santai atau padat? Lokasi mana saja yag ingon dikunjungi. Tanyakan kepada anak, apakah mereka ada keinginan makan / bermain /membeli oleh-oleh untuk temannya? Dalam prakteknya, ketika sudah berada dilokasi, disiplin kepada jadwal yang telah ditentukan. Dan ketika merasa masih asik di suatu tempat, cari kata sepakat seluruh keluarga jika hendak membatalkan salah satu tempat tujuan. Intinyausahakan mom sebagai time keeper.

Diah Pramesti
liburan yg model begini yg sering saya jalani krn ga dpt jatah libur lama2 dr kantor...hehe
Puji Suprihatin
boleh dicoba ni..tx idenya
Explore More

Memilih Obat Batuk untuk Anak dengan Tepat

Article- 06 Sep 2017

Memilih Mainan yang Edukatif dan Aman...

Tips & Trick- 23 Sep 2016

Perlukan Anak Mengikuti Kegiatan Tambahan?

Article- 27 Feb 2015