Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Merencanakan Pesta Akhir Tahun untuk Anak 12 Tahun

 

Featured Story

Agar Anak Lebih Terbuka pada Orangtua

Di usia 12 tahun anak sudah mulai berkeinginan menghabiskan waktu akhir tahun bersama teman-teman di tempat pesta akhir tahun. Jika Mom merasa hal ini terlalu berbahaya bagi anak Mom, mengapa tidak membuat pesta dengan konsep private party untuk anak Mom dan teman-temannya di rumah.


Berikut beberapa tips yang bisa Mom lakukan:

 

1. Persiapan Undangan

  • Cari tema yang unik dan pilih waktu pesta jam 7 hingga 9 malam sehingga tidak terlalu malam.
  • Minta anak menuliskan siapa saja tamu yang akan diundang dan pastikan jumlah antara anak laki-laki dan perempuan seimbang serta saling kenal sehingga tidak membuat kikuk suasana.
  • Pastikan anak juga menghitung undangan via sosial media, agar menghindari perhitungan makanan yang kurang karena jumlah tamu yang membengkak.
  • Lokasi serta waktu pesta juga diperhitungkan yang tidak membuat khawatir para orangtua.
  • Cantumkan peta, alamat lengkap serta no telepon rumah dan handphone mom agar para orangtua bisa bertukar informasi dengan mudah

2. Dekorasi

Fokus kepada dekorasi yang membuat tema pesta semakin kuat dan fokus di beberapa area yang menjadi pusat perhatian seperti teras depan rumah yang menyambut para tamu, pojok atau ruang tematik yang berisi snack untuk para tamu serta area aktivitas selama acara.

 

3. Menu

Jika acara di pagi hari sekitar jam 10.00, maka aneka sandwich bisa menjadi pilihan. Jika makan siang jam 12.00, ayam goreng dan nasi cocok. Dan jika acara di sore hari hingga malam, sediakan makanan yang lebih berat seperti pizza , hotdog dan snack yang agak berat seperti kentang goreng dan mini burger.

 

4. Goody Bags

Souvenir yang unik akan disukai oleh para tamu. Tidak perlu mahal, misalnya kenangan foto dalam bentuk polaroid yang menggambarkan suasana pesta. Atau benda untuk mendukung dress code seperti aksesoris rambut lucu untuk mendukung pesta "one day spa" atau slipper untuk tema "pajamas party".

 

5. Acara

Ingin menggelar pesta kecil untuk anak di perayaan pergantian tahun? Berikut ada beberapa ide tema pesta:


  • Movie night, putar film di halaman belakang rumah seperti layar tancap. Sediakan snack ringan dengan minuman segar. Hias pojokan snack lengkap dengan mesin popcorn untuk membuat suasana bioskop lebih terasa.
  • Pajamas party, ajak teman-teman perempuan anak Mom untuk menginap sambil menghabiskan waktu dengan kegiatan salon ria.

Jika acara terlihat mulai membosankan, Mom bisa menawarkan cemilan sebagai pencair suasana dan membuat games seru yang melibatkan gerakan dan musik seperti rebut kursi. Taruh 5 kursi melingkar dan minta 6 anak berputar mengitari kursi sambil mengikuti lagu. Ketika lagu berhenti, mereka harus segera duduk. Siapa yang tidak dapat kursi, harus keluar dari permainan. Lalu kursi di kurangi 1 lagi dan seterusnya hingga kursi habis.

 

 

Ramlah
Di rumah aja seperti biasa
Diah Pramesti
tak hrs dg pesta, lbh berasa klo dirayakan dg kelg
Explore More

Tips Mengatasi Emosi Anak

Tips & Trick- 25 Feb 2014

Ajarkan Anak Perbedaan Bentuk Obat dan...

Article- 06 Sep 2017

Imunisasi Anak Usia Sekolah

Article- 24 Mar 2015