Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Mom Sedang Flu? Ini Cara Tepat Agar Keluarga Tidak Tertular

Saat musim pancaroba ataupun hujan, penyakit flu jadi momok yang menyebalkan. Karena selain membuat pernapasan terganggu, tubuh pun jadi mudah letih. Belum lagi fakta bahwa flu mudah menular. Hal ini tentu membuat bingung Mom yang sedang mengalami flu tapi harus mengasuh anak yang selalu butuh perhatian Mom.

Featured Story

Mendukung Bakat yang Dimiliki Anak

 

Kalau sudah begitu, Mom harus punya strategi jitu supaya tidak menularkan flu kepada anggota keluarga, terutama anak yang kekebalan tubuhnya belum sempurna karena masih dalam tahap perkembangan. Beberapa cara berikut ini akan membantu Mom dalam menerapkan strategi itu.

 

Gunakan masker

Sebaiknya tutup hidung dengan mengenakan masker  untuk mencegah penularan virus yang mungkin bisa menyebar saat Mom batuk dan bersin. Untuk membantu proses penyembuhan, ganti masker secara berkala, tepatnya setiap kali Mom sudah merasa tak nyaman.

 

Buang tisu ke tempat sampah di luar rumah

Ini penting tapi banyak yang lengah. Merasa aman-aman saja bagi anggota keluarga yang lain, asalkan sudah menutup hidung dan mulut menggunakan tisu ketika bersin maupun batuk. Hati-hati, lho, karena tisu yang telah Mom gunakan pastinya sudah tercemar flu. Jika setelah pakai hanya digeletakan begitu saja atau dibuang ke tempat sampah kecil yang ada di kamar, flu jadi mudah menular lewat udara.


Rutin mencuci tangan

Cuci tangan bisa memberikan manfaat besar bagi kesehatan Mom dan keluarga. Cucilah tangan Mom secara benar dan berkala, supaya kuman serta virus tak mudah berkembang dan menular ke keluarga. 

 

Jaga daya tahan tubuh

Konsumsi makanan yang mengandung banyak cairan untuk menjaga tubuh terhidrasi. Sup ayam, semangka, vitamin C, dan aneka sayuran hijau akan membantu meningkatan daya tahan tubuh Mom. Dengan begitu Mom bisa merasa lebih nyaman dan proses penyembuhan akan berlangsung lebih cepat.

 

Disinfeksi benda yang Mom sentuh

Jangan lupa juga membersihkan benda yang Mom sentuh, ya. Benda seperti pegangan pintu dan keran wastafel wajib Mom bersihkan dengan tisu disinfektan supaya flu tak menyebar kemana-mana.

Devy Listyarini
nice tios buat aku yang sedang flu
Devy Listyarini
memang di lema saat ku flu tapi harus tetap menjaga agar ke3 anakku tidak tertular
Explore More

Tips Mengajari Anak Sholat di Masjid

Tips & Trick- 06 Aug 2013

Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus

Article- 03 Dec 2013

Manfaatkan Gadget untuk Belajar

Article- 27 Feb 2017