Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Nutrisi Untuk Tumbuh Optimal

Sebagai orangtua, Mom pasti berusaha memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang anaknya. Tidak terkecuali makanan yang sehat dan bergizi tinggi. Tidak hanya memenuhi kebutuhan vitaminnya, tapi juga unsur nutrisi lainnya.

Featured Story

5 Cara Mudah Mengatasi Anak yang Susah Minum Obat

Untuk memudahkan penyusunan pola makan untuk anak, masukkan beberapa makanan yang mengandung zat-zat gizi berikut ini.

  1. Kalsium

    Selain vitamin D, kalsium sangat penting untuk membantu perkembangan dan pemeliharaan tulang maupun gigi yang sehat. Tidak hanya itu, kalsium juga diperlukan tubuh untuk fungsi pembekuan darah, dan menunjang sistem saraf, otot, maupun fungsi jantung.

    Berikan susu pada anak sebagai sumber terbaik kalsium. Pilih varian rendah lemak atau yogurt yang menjaga kesehatan tulang, tanpa membuatnya berisiko terkena kelebihan berat badan. Selain itu, kuning telur, brokoli, bayam dan tahu merupakan bahan makanan yang kaya akan kalsium.

  2. Zat Besi

    Nutrisi yang satu ini diperlukan bagi anak untuk membangun sel-sel darah yang sehat, untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan anemia, tubuh lemah, dan kurang konsentrasi, sehingga mempengaruhi tumbuh kembang anak. Termasuk saat menerima pelajaran di sekolah.

    Berikan makanan yang mengandung kadar zat besi tinggi, seperti daging sapi, hati, daging unggas, dan kerang-kerangan. Tambahkan juga biji-bijian, kacang-kacangan, maupun sereal yang telah diperkaya dengan zat besi untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

  3. Serat

    Anak sering mengeluh kesulitan untuk buang air besar? Ini jadi salah satu tanda kekurangan serat dalam tubuhnya. Selain menjaga kesehatan saluran pencernaan, serat juga memainkan peran penting dalam mengurangi risiko mengidap penyakit jantung maupun kanker di masa depan.

    Jika anak termasuk picky eater dan kurang menyukai sayuran, Mom dapat memberikan sereal gandum, chickpeas, lentil, kacang merah, kacang-kacangan, dan biji-bijian sebagai alternatif sehat.

Kebutuhan nutrisi yang terpenuhi tentunya dapat optimal menunjang tumbuh kembang anak. Tapi hal tersebut dapat terhambat jika anak rentan mengalami penyakit seperti flu, batuk, dan pilek. Mom dapat mengandalkan OBH Combi Anak untuk mengatasinya. Berbekal formulas yang tepat dan rasa buah segar, anak dapat segera sembuh dan segera menjalani aktivitas seperti semula.

Yuliana Yoeli
makasih info nya
Fitriamarieindarto Goodmorning
Si kecil harus terpenuhi nutrisinya nih
Explore More

Teori Perkembangan Moral Anak Menurut...

Article- 15 Dec 2014

Bahan Makanan dan Minuman yang Perlu...

- 19 Dec 2013

Mengenali Bahasa Cinta Si Kecil

Tips & Trick- 26 Oct 2011