Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Olahraga Seru dan Sehat untuk Anak

Selain mencukupi kebutuhan nutrisinya, Mom dapat mendorong anak untuk berolahraga. Tidak hanya menyehatkan, tumbuh kembang pun dapat berjalan secara optimal. Daripada terus-menerus berada di dalam rumah dan bermain gadget, ada beberapa pilihan aktivitas fisik yang bisa anak lakukan.

Featured Story

Menjaga Anak Tetap Sehat

  1. Sepak Bola

    Olah raga yang cukup populer di tanah air ini lumayan digemari oleh anak-anak di berbagai kalangan usia. aktifitas ini menekankan pada gerakan kaki, terutama saat berlari, berjalan, menendang bola, hingga melompat.

    Selain bagi bagi kekuatan fisik, sepak bola juga merupakan olah raga tim yang baik untuk menanamkan pentingnya kerjasama. Di anak-anak yang lebih muda, ini juga berarti melatih komunikasi dan koordinasi di antara pemain-pemain satu tim. Saat mengikuti kompetisi, olahraga ini juga dapat dipakai untuk mengenalkan cara bermain sportif dan mengikuti aturan.

  2. Bersepeda

    Selain menjadi saran transportasi dan permainan yang menyenangkan, bersepeda juga dapat menjadi kegiatan yang mengakrabkan anggota keluarga, karena dapat dilakukan bersama-sama, misalnya di akhir pekan. Tidak masalah jika anak belum bisa mengendarai sepeda roda dua, karena masih mendapatkan manfaat kesehatan yang sama. Mulai dari melatih kekuatan kaki, koordinasi, keseimbangan, kesehatan otot dan jantung, serta mengontrol berat badan tubuh.

  3. Senam

    Sama seperti olahraga lainnya, senam juga memiliki tingkat pelatihan dan kompetisi yang berbeda. Tapi untuk anak-anak, senam menjadi salah satu aktifitas fisik terbaik yang dapat dilakukan. Selain mengajarkan cara mengendalikan tubuh, senam juga menguatkan otot-otot tubuh, dan meningkatkan keterampilan motorik. Tubuh jadi lebih lentur dan jauh dari risiko obesitas, sehingga baik bagi tumbuh kembangnya.

  4. Atletik

    Olahraga yang mudah dan dapat dilakukan di mana saja ini sedang menjadi tren, terutama di kota-kota besar. Bahkan kini mulai bermunculan even lari yang ditujukan untuk anak-anak, untuk meningkatkan minat anak pada olahraga atletik, khususnya lari.

    Berjalan dan berlari merupakan salah satu gerakan paling mendasar yang selalu ada dalam setiap olahraga. Tapi tidak semuanya memiliki teknik yang benar dan tepat, yang akan menghindarkannya dari cidera dan luka. Jangan lupa memilihkan sepatu maupun pakaian yang tepat dan nyaman, yang akan menunjang kegiatan berolahraganya.

Yuk, Mom, berikan dukungan pada anak untuk terus bergerak aktif, lewat kegiatan olahraga yang dapat menunjang tumbuh kembangnya.

Explore More

Liburan Irit Saat High Season

Tips & Trick- 16 Dec 2015

Makin dekat dengan Mom di event Mom...

- 27 Jun 2011

Membatasi Kebiasaan Jajan

Article- 18 May 2015