Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Pilihan Pantai Seru untuk Liburan Akhir Tahun Bersama Anak

Pantai sering dijadikan destinasi wajib untuk para keluarga. Selain memiliki pasir putih yang menggoda untuk dijelajahi dan perairan yang sejuk, ada banyak wisata bahari yang bisa dijajal terutama buat penyuka tantangan. Ingin tahu pilihan pantai seru yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan akhir tahun? Simak jawabannya berikut ini ya, Mom!

Featured Story

Kegiatan Seru di Alam Terbuka

  1. Bangka Belitung

     

    Masih ingat dengan film Laskar Pelangi? Film yang diangkat dari novel karangan Andrea Hirata ini sebagian besar mengambil latar di Pulau Bangka Belitung. Ada berbagai pantai indah yang bisa dikunjungi di sini, seperti Pantai Tanjung Kelayang atau Pantai Tanjung Tinggi. Mom dapat mengajak anak menaiki perahu tradisional atau speedboat untuk mengitari Pantai Tanjung Kelayang, Pulau lengkuas, Pulau Burung, dan Tanjung Kelayang.

    Untuk pilihan tempat menginap, ada Biliton Hotel & Klub yang jaraknya hanya 15 menit dari Bandara Hanandjoeddin. Selain beristirahat, anak-anak dapat menjajal asyiknya bersepeda, ber-snorkeling, dan bermain paddle surf board di bawah pengawasan instruktur.

  2. Desa Sawarna

     

    Tidak perlu jauh-jauh meninggalkan Jakarta, Mom dapat berlibur bersama keluarga di Desa Sawarna yang terletak di pesisir selatan Banten. Dikenal sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di Indonesia, ada beberapa pantai indah yang memiliki keunikannya masing-masing. Mulai dari Pantai Pasir Putih Ciatir yang cocok untuk berenang dan bermain pasir, Pantai Tanjung Layar dengan batu karangnya yang indah, Pantai Teluk Legon Pari dan Pantai Karang Taraje.

  3. Pantai Santolo

     

    Garut tidak hanya terkenal dengan jeruknya, tapi juga Pantai Santolo. Kawasan ini dulunya merupakan tempat berkumpulnya nelayan tradisional yang kemudian dikembangkan menjadi tujuan wisata. 

    Di sini, Mom dan anak dapat menyewa perahu untuk menikmati deburan ombak, menikmati hidangan seafood lezat, membeli souvenir yang dijual dengan harga terjangkau. Untuk menuju ke Pantai Santolo, diperlukan jarak tempuh sekitar 3,5 jam perjalanan atau sekitar 88 kilometer dari pusat Kota Garut.

  4. Pantai Parangtritis

     

    Yogyakarta tidak hanya punya keraton yang menawan, tapi juga Pantai Parangtritis yang terkenal menawan. Uniknya, di sini Mom bisa melihat banyak gunungan pasir pantai yang dikenal dengan nama Gumuk. Selain menjelajah keindahan pantai dengan berjalan kaki, bisa juga menggunakan kuda, andong mini, dan ATV, yang disewa dengan harga terjangkau.

    Capek berjalan-jalan, Mom bisa mengajak keluarga bersantai di pinggir pantai untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Untuk anak yang masih kecil, berikan kesempatan untuk mencicipi asyiknya bermain pasir sambil melihat pemandangan perbukitan hijau.

    Pantai mana nih yang akan dikunjungi untuk isi liburan akhir tahun ini?

Lily Aguslianawaty
pengen ke bangka belitung
Lo Lie Cu
liburan menyenangkan
Explore More

Belajar Mandiri Saat Belanja

Tips & Trick- 06 Sep 2017

Ciri–ciri Si Kecil Yang Terintimidasi

- 07 Aug 2012

Semua Dimulai dari Lingkungan Keluarga

Article- 22 Oct 2014