Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Serunya Wisata Petik Buah untuk Isi Liburan Akhir Tahun

Tinggal di daerah perkotaan seringkali membuat para orangtua memilih liburan di alam terbuka, untuk mengenalkan anak pada asrinya pemandangan dan hawanya yang sejuk. Tidak harus berkemah kok, mengunjungi perkebunan buah pun bisa jadi pilihan yang menyenangkan. 

Featured Story

Tumbuhkan Kesenangan Membaca pada Anak

Selain itu, anak juga dapat belajar lebih banyak tentang aneka jenis buah, cara memetik, hingga membedakan buah yang matang. Yuk, ajak anak berwisata petik buah di beberapa tempat berikut ini.

  1. Wisata Buah Apel

     

    Kota Batu, Malang memang terkenal dengan wisata apelnya. Di sini, Mom dengan mudah dapat menemukan wisata petik buah apel langsung dari pepohonan yang rindang, namun tidak terlalu tinggi sehingga anak dapat dengan mudah memetik buah yang sudah ranum.

    Biasanya ada 4 jenis apel yang dibudidayakan di sini, yaitu apel Manalagi, Rome Beauty, apel Green Smith (dikenal dengan apel Hijau) dan apel Anna. Nantinya, pengunjung yang datang akan diajari cara memetik apel yang benar. Asyiknya lagi, Mom dapat makan sepuasnya dengan membayar biaya yang cukup terjangkau. Sedangkan jika ingin dibawa pulang, apel-apel ini akan dikenakan biaya per kilonya.

  2. Wisata Buah Strawberry

     

    Siapa yang tak kenal buah berkulit merah? Kenalkan kegiatan memetik buah dengan cita rasa manis-asam ini untuk memberikan pengalaman yang baru untuk anak-anak. Tidak perlu jauh-jauh, karena Mom dapat mengunjungi aneka wisata buah strawberry yang berpusat di Ciwidey, Lembang. Tersebar mulai dari kawasan Cihideung, Kayu Ambon hingga Jalan Raya Tangkuban Perahu, anak dapat menjajal konsep Strawberry Walk sesuka hati.

    Hanya dengan membayar 30-50 ribu rupiah per kilogram buah, Mom bebas memetik buah strawberry sepuasnya. Pohonnya yang tidak terlalu tinggi membuat anak makin antusias memetik dan menikmati buahnya. Selain itu, anak-anak juga dapat belajar budidaya strawberry di Terminal Wisata Grafika Cikole di area Lembang, Bandung.

  3. Wisata Buah Naga

     

    Ada berbagai tempat yang bisa dikunjungi sebagai wisata buah naga, mulai dari Pantai Pandansari di Yogyakarta, Waras Farm di Cilegon, Keboen Naga di Malang, hingga Warso Farm, Bogor. Sebaiknya, Mom mendatangi wisata buah ini saat musim panen, agar dapat menikmati buahnya dan tidak hanya berfoto di depan pohonnya yang mirip kaktus raksasa.

    Ada 2 jenis buah naga yang dibudidayakan, yaitu buah naga merah dan putih. Sebaiknya, Mom mendampingi langsung anak-anak selama mengambil buahnya, karena harus menggunakan alat bantu berupa gunting atau pisau. Untuk membawa pulang buah naga sebagai oleh-oleh, Mom cukup membayar biaya per kilo, yang tentunya lebih murah daripada harga pasaran.

  4. Wisata Buah Jambu Biji

     

    Tidak harus ke tempat yang jauh untuk menikmati wisata petik buah. Taman Buah Mekarsari yang ada di Bogor bisa jadi pilihan terbaik. Mom bisa mencoba memilih wisata jambu biji yang menarik dengan berbagai jenis jambu biji yang dibudidayakan di sini, mulai dari jambu biji Merah Getas, Super Red, Bangkok, dan masih banyak lagi. Biasanya, pengunjung hanya boleh memetik 2 buah jambu dan dapat dinikmati dengan bumbu rujak. Sedap!

    Mumpung liburan masih panjang, yuk ajak anak menjajal wisata buah petik yang seru dan mendidik.

Explore More

Perseteruan Dalam Kasih Sayang

Article- 17 Sep 2014

Tips Mengatasi Kemarahan Anak Tanpa...

Tips & Trick- 06 Aug 2013

Pentingnya Menanamkan Nilai Moral Pada...

Article- 21 Dec 2016