Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Susahnya mengajak si kecil minum obat

Pada saat anak sakit, demam dan harus minum obat, kesabaran Mom sangat di perlukan. Dan seringnya anak susah di ajak kerja sama untuk melakukan kegiatan penyembuhan seperti minum obat atau di kompres agar demamnya turun.Berikut ada beberapa tip dan trik yang bisa Mom lakukan :

Featured Story

Tips Melatih Anak Menginap

  • Anak menolak untuk di kompres? Ambil boneka kesayangan anak, tidurkan dan kompres bonek tersebut sambil bilang “sayang, tuh lihat deh. Si beruang juga demam seperti kamu. Yuk tiduran dan temanin beruang sambil di kompres, biar samaan”
  • Mulut anak di tutup rapat pada saat mau minum obat? Pertama jangan kesal. Coba Mom tenang dan bikin suasana menjadi menyenangkan dan rilek. Misalnya pilih lagu anak bertema kesehatan seperti “aku anak sehat” dan ketika dia sudah rileks, minta dia membuka mulutnya 
  • Anak Mom harus banyak istirahat? Pilihlah jenis kegiatan yang bisa di lakukan bersama di tempat tidur seperti membacakan cerita kesayangan atau main monopoli atau nonton film favorit.
  • Berilah anak semangat dalam melawan penyakit dan berikan ilustrasi yang masuk akal mengenai pentingnya peran obat dalam melawan bakteri atau virus yang ada di tubuh anak.

Selama anak sakit, yang paling dia perlukan adalah kasih sayang Mom dan dorongan semangat agar cepat sembuh dan anak bisa segera beraktivitas normal lagi. Selamat mencoba Mom

Mia Triana
iya mom sikecil agak susah minum obatnya apalagi yg serbuk pahiiiit ktnya.thanks infonya
Fifin Sonata
iya..sering terjadi..artikel ini membantu sekali untuk penanganan si kecil yang susah di kasih obat
Explore More

Ide Seru Belajar Sambil Bermain dengan...

Article- 13 Apr 2015

Apakah Si Kecil Sudah Termasuk Anak yang...

Article- 30 Oct 2014

Manfaatkan Fitur Konsultasi Pada Dokter...

Article- 13 Dec 2017