Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Tak Bosan ke Mal

Pusat perbelanjaan adalah salah satu tempat yang paling sibuk dalam menyambut tahun baru. Berbagai program disajikan untuk menarik pengunjung. Tak ketinggalan, pastinya terdapat wahana hiburan untuk anak-anak. Jadi, banyak kegiatan yang dapat si kecil nikmati ketika Mom dan keluarga memilih berlibur di mal.

Featured Story

Yuk, Ajak Anak Untuk Lebih Prestasi!

 

Berikut di antaranya:

 

1. Ice skating

Bermain ice skating menyajikan sensasi tersendiri bagi kita yang tinggal di negara tropis mengingat tidak ada musim salju, tak terkecuali buat si kecil. Temperatur udara di arena ice skating pun terasa dingin. Karena itu, siapkan pakaian yang agak tebal jika anak Mom mau bermain ice skating, ya!

 

Permainan ini dilakukan di arena yang dilapisi es dengan mengenakan sepatu khusus untuk meluncur di atasnya. Sepatu khusus ice skating sebenarnya agak mirip dengan sepatu roda, hanya saja bagian bawahnya berbentuk semacam bilah pisau, bukan roda. Bilah pisau inilah yang membuat kita dapat meluncur di atas es yang licin.

 

Susah-susah gampang untuk bermain ice skating. Awalnya mungkin akan terasa sulit untuk berdiri di atas es tanpa terpeleset. Tapi setelah mencoba beberapa waktu dan mempelajari cara berseluncur yang benar, ice skating menjadi begitu menyenangkan. Tak heran kalau ice skating menjadi salah satu permainan yang digemari masyarakat, khususnya anak-anak.

 

2. Uji nyali di rumah hantu

Dunia alam gaib dan klenik tak dapat dipungkiri menjadi bagian dari budaya masyarakat timur seperti Indonesia. Dan ketika disajikan sebagai sebuah atraksi, cukup digemari. Menjelang musim liburan pun tak jarang pusat perbelanjaan menggelar wahana seperti rumah berisi bermacam-macam hantu.

 

Sah-sah saja, Mom, mengajak anak mencoba wahana seperti ini. Namun agar tak terjebak dalam nuansa klenik semata, pilih wahana rumah hantu yang setidaknya memiliki unsur pengetahuan. Untungnya, penyelenggara wahana rumah hantu saat ini lebih kreatif. Sudah pernah ada rumah hantu di pusat perbelanjaan yang menampilkan tema sebuah kisah hantu dari Kalimantan. Selain menguji keberanian, ada pula sentuhan wawasan yang terselip.

 

3. Bermain air di waterpark

Taman air di dalam ruangan? Kenapa tidak. Pada dasarnya, anak-anak suka bermain air. Selain menghibur, anak-anak juga lebih aktif bergerak. Bermain di kolam renang juga bermanfaat untuk menambah keberaniannya, salah satunya saat meluncur dari tempat yang tinggi. Waterpark yang berada di dalam mal pun tak kalah seru dibanding wahana sejenis yang pada umumnya berada di luar ruangan. Mom juga tidak perlu khawatir jika tiba-tiba kondisi cuaca menjadi tak menentu.

 

Permaianan air yang digemari anak-anak seperti air mancur, pompa, serta terowongan air biasanya tetap dapat dijumpai. Begitu pula dengan air terjun mengalir, yang dengan sendirinya mengajarkan anak tentang tekanan dan arus air. Pelajaran lain yang otomatis diperoleh anak sambil bermain di antaranya melihat daya gravitasi yang ditunjukkan dari air mancur yang memantulkan bola. Anak jadi belajar ilmu fisika kan, Mom?

 

Ketika sudah puas bermain, disediakan kamar mandi kering dan basah untuk membilas diri dan ganti baju usai berbasah-basahan. Ada pula hair dryer untuk mengeringkan rambut. Mom pun tak perlu khawatir jika tak sempat menyiapkan baju ganti atau handuk anak karena biasanya tersedia handuk dan baju yang dapat dibeli di toko yang berada di area waterpark.

Winda Ruwinda Ningsih
Wah anakku sudah bisa protes kalo sdh cape jalan-jalan...kalo mau ajak ke mall susah sekali
Yuliana Yoeli
makasih info nya
Explore More

Tips Menghindari Anak Dari Pelecehan...

Tips & Trick- 12 Sep 2013

Ini Saat Tepat Periksakan Anak Mimisan ke...

Article- 12 Dec 2017

Mengenalkan Ramadhan pada si kecil

Article- 15 Aug 2011