Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Terhindar dari Hal-Hal Negatif, Gunakan Aplikasi ini untuk Awasi Gadget Anak

Teknologi sudah bukan barang baru dalam keluarga, sehingga tidak sedikit orangtua yang mengenalkan gadget pada anak sejak dini. Agar terhindar dari dampak negatif penggunaan gadget, Mom tetap harus mengawasi dan mencegah anak mengenal hal-hal buruk yang tersebar di dunia maya. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi yang dapat memantau kegiatan online anak, seperti beberapa berikut ini.

Featured Story

Lindungi Anak dari Kecanduan Gadget

  1. HomeTube

     

    Siapa pun pasti khawatir melihat anak-anak bisa mengakses video melalui Youtube, karena terkadang ada beberapa tontonan yang tidak sesuai dengan usianya. Gunakan aplikasi HomeTube yang bisa didapatkan secara gratis untuk menyaring video apa saja yang dapat diakses oleh anak melalui smartphone atau tablet. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menjadi wallpaper, sehingga dapat langsung mengarahkan anak untuk memilih video sesuai dengan usianya.

  2. Kid Mode: Free Games + Lock

     

    Aplikasi ini termasuk lengkap baik untuk orangtua maupun anak-anak. Di dalamnya tersedia beberapa game edukatif untuk anak berusia 3 hingga 7 tahun. Terdapat juga fitur Library of Classic Storybooks! yang dapat dimanfaatkan Mom dan anak untuk berinteraksi bersama dengan beragam buku cerita yang disediakan. Ada juga Paint agar anak-anak dapat menuangkan kreativitasnya saat melukis.

  3. Kakatu

     

    Aplikasi lokal yang berasal dari Bandung, Jawa barat, ini dapat digunakan untuk menyeleksi, membatasi, dan mengawasi aplikasi apa saja yang boleh diakses oleh anak. Caranya cukup mudah, kok! 

    Setelah meng-install aplikasi dan mengisi data registrasi, Mom dapat membuat PIN untuk melakukan pengaturan aplikasi pada menu setting, lalu tentukan mana saja yang boleh diakses anak. Untuk memudahkan para orangtua, Kakatu memberi rekomendasi aplikasi yang aman dan dapat digunakan oleh anak-anak yang sudah dikelompokkan ke beberapa kategori.

  4. TimeAway

     

    Seringkali anak sulit bermain jika sudah berhadapan dengan gadget. TimeAway memungkinkan Mom untuk mengatur penggunaan gadget. Aplikasi ini memberi hak untuk memilih aplikasi yang boleh diunduh, menghentikan semua gadget saat waktu keluarga, mengatur batas waktu, hingga memblokir aplikasi yang menimbulkan kekhawatiran. Gunakan TimeAway untuk mengontrol lamanya bermain gadget dan menyeleksi apa saja yang aman untuk anak-anak.

    Tidak ada salahnya mengenalkan penggunaan gadget pada anak-anak, asal atur waktunya dan gunakan aplikasi pengaman ini untuk membendung hal-hal negatif yang tersebar di dunia maya.

Mamanya Chrisna
makasih artikelnya sangat bermanfaat
Mamanya Chrisna
makasih artikelnya sangat bermanfaat
Explore More

Manfaat Membacakan Dongeng Sebelum Tidur

Article- 06 Dec 2016

Menyambut Tahun Baru, di Rumah pun Tak...

Article- 16 Dec 2015

Tips Buat Orangtua Dalam Melatih...

Tips & Trick- 05 Aug 2014