Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Tetap Romantis Meski Sudah Memiliki Anak

Kesibukan Mom & Dad yang bekerja dari pagi hingga malam, terlebih lagi harus membawa pekerjaan ke rumah, menuntaskan urusan rumah tangga, serta memenuhi kebutuhan anak akan perhatian dan kasih sayang, semua itu berpotensi menimbulkan gangguan terhadap hubungan Mom & Dad. Bahkan, kemesraan pun bisa saja menguap seiring kesibukan yang tiada henti.

Featured Story

Kapan Sebaiknya Anak Mulai Tidur di Kamar Sendiri?

 

Tentu tidak mudah untuk mengembalikan kemesraan di tengah keluarga. Keberadaan anak yang melengkapi kebahagiaan dalam keluarga sebaiknya tidak menghalangi Mom & Dad untuk tetap bermesraan, asalkan mengetahui batasan saat berada di hadapan anak.

 

Kunci untuk melanggengkan kemesraan adalah bagaimana memaksimalkan kualitas hubungan dan komunikasi di tengah waktu yang sempit. Cara-cara di bawah ini mungkin bisa Mom pertimbangkan:

 

1. Bekerja sama dalam pengasuhan anak

Sekarang bukan lagi zamannya Mom yang bertanggung jawab seluruhnya dalam mengasuh anak. Dad pun memiliki tanggung jawab yang sama untuk memberikan pengaruhnya kepada sang anak. Mom & Dad tentu bisa mengatur pembagian tugas tentang pengasuhan anak. Yang jelas, jangan jadikan anak sebagai obyek masalah hubungan Mom & Dan. Orangtua yang kompak akan melahirkan generasi yang berkualitas.

 

2. Jangan menolak pasangan

Sebisa mungkin menghindari untuk menolak pasangan. Walaupun tubuh dan otak merasa lelah, Mom & Dad harus tetap bisa saling melayani dengan baik. Pasangan yang bahagia biasanya selalu ingin berdekatan, saling memandang dengan mesra, dan mengobrol dengan pasangan. Karena itu, selalu luangkan waktu untuk berduaan dengan pasangan.

 

3. Perbanyak kegiatan bersama

Kegiatan bersama tidak harus pergi ke tempat-tempat wisata, kok, Mom! Kegiatan kecil yang dilakukan bersama pasangan seperti, sarapan pagi, bertukar pikiran, menonton TV, saling memijat kaki atau badan yang pegal, dapat mempererat jalinan Mom & Dad.

 

4. Gunakan kata-kata sopan

Kata-kata kasar, teriakan, keluhan yang selalu terlontar dari mulut, dapat merusak hubungan Mom & Dad. Gunakan kata-kata sopan, seperti tolong dan kata tanya dibandingkan perkataan yang seperti menuduh, ataupun perkataan yang mengundang emosi. Gunakan panggilan sayang kepada pasangan dan anak.

 

5. Cari waktu yang tepat

Membicarakan masalah keuangan memang cukup sensitif. Jika ada yang harus didiskusikan, sebaiknya menunggu sampai Mom & Dad merasa relaks dan mau diajak bicara soal keuangan.

 

6. Perhatian dan penghargaan

Saling memberi perhatian kecil dari masing-masing pasangan, seperti menyajikan minuman atau memberikan setangkai bunga merupakan hal yang berarti dalam memelihara hubungan. Sebaliknya, hindari bersikap layaknya mencari kesalahan ataupun memusuhi hanya karena masalah sepele.

 

7. Lihat yang baik dan banyak bersyukur

Bersyukur Mom & Dad memiliki anak-anak yang tumbuh sehat dan cerdas, serta tercukupi dari aspek sandang dan pangan. Selalu berpikiran positif dan bersyukur atas apa yang sudah kita peroleh menjadi salah satu cara dalam menghadirkan kemesraan di tengah keluarga.

Mia Triana
nice info
Mia Triana
bgs artikelnya
Explore More

Meminimalkan SIfat pemalu pada si kecil..

Article- 10 Oct 2011

Tips Mudah dan Murah Kelola Stres yang...

Article- 11 Feb 2018

7 Cara Menstimulasi Kreativitas Anak

Tips & Trick- 31 Oct 2016