Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Tips Agar Resolusi Tahun Baru Tercapai

Featured Story

Agar Anak Lebih Terbuka pada Orangtua

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh John Norcross, seorang psikolog, sekitar 40%-50% orang membuat resolusi tahun baru. Tapi hanya sekitar 40% yang terus memegang resolusi mereka di enam bulan pertama. Lalu bagaimana agar resolusi bisa bertahan dan terwujud?


Cobalah beberapa cara berikut
, Mom:

 

1. Siap untuk perubahan

 Sebuah niat untuk melakukan hal yang lebih baik, sama saja dengan tekad untuk berubah. Agar niat tersebut terwujud, pilihlah tujuan atau rencana yang realistis agar perwujudan lebih mudah.

 

2. Hadiahi diri sendiri

Sistem reward and punishment bisa mom terapkan untuk diri sendiri juga lho. Ketika keberhasilan tercapai, maka hadiahi diri sendiri dengan sesuatu yang Mom mimpikan sehingga motivasi tetap terjaga.

 

3. Ketahui kendala kegagalan Mom

Mom yang paling tahu diri Mom sendiri. Apa yang menjadi kelemahan, kebiasaan buruk dan bagaimana cara terbaik untuk megubah hal tersebut. Agar terhidar dari kegagalan, minta bantuan Dad untuk mengingatkan ketika Mom mulai kembali ke kebiasaan lama.

 

4. Review setiap 3 bulan sekali

Ulas kembali perkembangan dari resolusi tersebut setiap 3 bulan sekali. Sudah sampai tahap mana hal itu terwujud? Apa yang menjadi faktor penghambat? Dan stop mencari alasan dan segera bertindak agar resolusi itu segera terwujud.

 

5. Hindari godaan

Jika Mom tahu suatu situasi atau barang bisa menggoda niat Mom, segera jauhi hal tersebut. Ciptakan suasana serta kondisi yang mendukung agar resolusi Mom bisa terwujud.

 

6. Jika mengalami kemunduran

Wajar jika di pertengahan tahun terdapat stagnansi atau kemunduran. Namun jangan patah semangat. Ambil nafas sejenak, kilas balik hal apa yang menyebabkan kemunduruan ini , lalu selesaikan masalahnya dan segeran bergerak maju.

 

Segala sesuatu akan berhasil baik, jika dijalani secara konsisten dan penuh semangat. Selamat menyambut tahun 2014 ya, Mom..!!!

lubena ali
menjadi ibu yang lebih baik dalam memperhatikan anak2 dan asupan gizi keluarga ,itu resolusiku.
Puji Suprihatin
resolusiku...diet biar cpt terwujud dan hasil memuaskan. mjd ibu dan istri yg baik selalu sabar tp tetap tegas
Explore More

Mengatasi Pertengkaran Kakak Beradik

Article- 24 Apr 2013

Ups, Sikap Orangtua Ini Justru Turunkan...

Article- 10 Nov 2017

Oops! Anak-anak Memergoki Mom dan Dad...

Article- 04 Jun 2013