Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Tips Mengajari Anak Packing

Berkemas yang baik agar tidak over weight atau membawa barang-barang yang tidak perlu, menjadi tantangan bagi anak untuk memilah dan memilih. Namun dengan bantuan Mom, anak bisa belajar berpisah dengan beberapa barangnya untuk sementara waktu.

Featured Story

Tips Melatih Anak Menginap

Berikut beberapa tips berkemas agar anak bisa lebih menikmati liburannya.

 

1. Buat check list barang

Saat packing, bagi menjadi beberapa kategori agar tidak berlebihan dalam membawa barang. Misalnya untuk bepergian 3 hari 2 malam, minta anak pilih 5 stel Baju pergi.


  • Untuk anak perempuan, mom bisa memintanya untuk membawa : 1 celana jeans panjang, 1 celana jeans pendek, 3 t-shirt, 2 dress pendek bagi anak perempuan.

  • Sedangkan untuk anak laki-laki, Mom bisa memintanya membawa 2 celana panjang, 2 celana pendek, 5 tshirt.

  • Selain itu minta mempersiapkan 2 baju tidur, 4 baju dalam (celana dalam serta mini set bagi anak perempuan), 1 baju renang, 1 handuk kecil , 1 pasang kaos kaki. 1 sepatu keds dan 1 sandal.

 

2. Pilih tas yang ringkas

Jika anak ingin membawa tasnya sendiri, pilih koper atau travel bag yang bisa anak angkat sendiri.

 

3. Pilih mainan

Pilih maksimal 2 mainan favorit yang tidak memakan tempat di koper serta sertakan 2 mainan baru atau beli di tujuan. Jika mom bepergian dengan kendaraan pribadi, sertakan 5 film favorit serta pulihn lagu favorit dalam MP3 player Mom.

 

4. Lipat dan gulung

Agar baju tetap rapih serta ruang penyimpanan baju juga ringkas, letakkan celana pada lapisan paling bawah dengan dilembarkan. Lalu kemas baju dengan melipat seperti lipatan setelah setrika lalu gulung.

 

5. Sediakan obat andalan sebelum sakit

Ketika di mobil tersedia kotak P3K, mom sebaiknya menyiapkan kotak P3K ala Mom juga yang berisi obat panas, diare, minyak angin, minyak telon, gel untuk meredakan benjol, serta obat batuk yang mampu meredakan 3 gejala sekaligus (demam, batuk, pilek) yaitu OBH COMBI Anak yang tersedia dalam 4 varian rasa (strawberry, jeruk, apel dan madu). Cara kerja OBH COMBI Anak dimulai dari mengeluarkan dahak, melegakan saluran pernapasan, mengurangi sesak nafas serta mengurangi bersin, hidung tersumbat karena pilek.

 

Semoga tips berikut membantu ya, Mom.

 

Puji Suprihatin
waduh..kl soal rapi2..anakku paling susah mom...akhirnya bundanya lagi yg rapi2
Stefani Arman
Wahhh boleh dicoba nih Min ^^
Explore More

Membiasakan Anak Hidup Bersih

Tips & Trick- 23 Dec 2016

Manfaat Uang Jajan Bagi Perkembangan Anak

Article- 06 Jun 2014

Ajak Si Pemalu Berteman, Yuk!

Article- 23 Jan 2017