Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Waspadai Datangnya Musim Pancaroba Dengan Hidup Sehat

Setiap pergantian musim, berbagai penyakit mulai menghampiri kita. Terutama ketika daya tahan tubuh sedang menurun dan lingkungan rumah atau sekolah anak-anak tidak bersih, maka virus dan bakteri akan dengan mudah menghampiri.  Sejumlah penyakit yang sering menghampiri adalah ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut), Diare, Flu dan Batuk. 

Featured Story

Kondisi Yang Dapat Mempengaruhi Perkembangan Kreativitas Anak

 

Batuk sering sekali menghampiri anak-anak di musim pancaroba , dimana virus flu dan kuman yang menyebabkan infeksi banyak berkembang biak. Anak pun dengan mudah terjangkit, dari sehat dipagi hari, lalu hidungnya tiba-tiba tersumbat ketika pulang sekolah. Untuk pertolongan pertama agar flu dan batuk tidak menjadi semakin parah, sediakan selalu OBH COMBI Anak untuk meredakan 3 gejala batuk sekaligus (batuk, pilek, demam) yang tersedia dalam 4 varian rasa (strawberry, jeruk, apel dan madu). Mom tinggal pilih rasa kesukaan anak. Cara kerja OBH COMBI Anak sangat efektif. Dimulai dari membantu mengeluarkan dahak, membantu melegakan saluran pernapasan, mengurangi bersin, hidung tersumbat, pilek dan demam.

Selain itu bagaimanakah cara agar anak-anak aman selama musim pancaroba? Tingkatkan daya imunitas tubuh anak dengan memberikan makanan bergizi bisa menjadi pilihan yang tepat seperti menyelipkan sayuran di hidangan anak atau memberikan asupan sayur dan buah dalam bentuk gummy sehingga anak tidak merasa memakan sayur namun kesehatan anak tetap terjaga seperti yang terkandung dalam produk CombiKid dengan kandungan 6 buah-buahan (pepaya, mangga, pisang, jambu, jeruk dan strawberry) dan 5 sayur (brokoli, bayam, wortel, tomat, kubis) serta memberikan  multivitamin yang lengkap dengan kandungan vitamin A, B kompleks, C, E dan D biotin seperti CombiKid yang hadir dalam bentuk gummy jelly dengan varian rasa jeruk dan strawberry. 

Mengatur pola makan seimbang yang mengandung cukup sayuran serta buah, karbohidrat yang sesuai untuk kebutuhan energi tubuh, asupan lemak, gula dan garam yang cukup, protein dari susu, kedelai dan daging serta minum air 8 gelas  per-hari secara teratur untuk memperlancar metabolisme tubuh. Hindari minuman soft drink yang mengandung pemanis dan pewarna buatan yang dalam jangka panjang dapat menimbulkan efek kerusakan ginjal. 

Istirahat yang cukup 8 jam sehari juga menjadi bagian dari gaya hidup sehat yang sering terlupakan karena kesibukan kehidupan sehari-hari. Tanpa istirahat, tubuh menjadi lelah, kehilangan motivasi dan mudah stres. Kombinasikan juga gaya hidup sehat tersebut dengan olahraga ringan satu jam sehari bisa dari jalan cepat, bersepeda, berenang atau lari, tubuh pun menjadi sehat dan seimbang. 

 

Lalu bagaimana menggugah keluarga agar mengikuti  tren gaya hidup sehat? Kuncinya ada di diri mom sendiri. Bagaimana mom bisa memotivasi anak agar lebih sering keluar rumah daripada asik di rumah bermain game di gadget kesayangan. Atau berkegiatan yang mengeluarkan keringat seperti naik mobil mini menjadi pilihan olahraga yang sehat bagi balita sambil berlomba dengan kakak yang bermain otoped mini keliling rumah. Usahakan anak-anak selalu beraktivitas agar tubuhnya sehat dan motoriknya semakin terlatih. 

 

 

 

Puji Suprihatin
alhamdulillah msh ada stock combi kid....
Maria Ulfa
thq infonya
Explore More

Yoga untuk Anak

Article- 16 Feb 2016

Mengenal Tubuh, Perlu atau Tabu?

Article- 06 Jun 2014

Berapa Lama Sih Waktu Bermain yang Tepat...

Article- 11 Mar 2018