Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Yuk, Hibur Anak Mom yang Sedang Sakit

Saat sedang sakit, anak cenderung merasa tak nyaman dan mudah dilanda bosan. Ini karena mereka menjadi lebih sering tergeletak di tempat tidur sambil menahan rasa sakitnya. Saat seperti itu, kehadiran orangtua tentu sangat mereka butuhkan.

Featured Story

Kenali Bahan-Bahan yang Disalahgunakan pada Jajanan

Selain kehadiran dan perhatian yang Mom berikan, sebetulnya anak juga membutuhkan sesuatu yang dapat membuatnya merasa jauh lebih nyaman dan sejenak melupakan rasa sakitnya. Salah satu caranya bisa dengan menghiburnya. Nah, beberapa cara ini bisa Mom praktikkan:

 

  1. Berperan sebagai tokoh idolanya
    Saat beli kostum superhero atau tim sepak bola favorit anak, sebaiknya Mom beli juga untuk diri Mom. Karena, itu bisa digunakan untuk menghibur anak Mom kala ia sakit. Saat anak tak berselera makan, Mom bisa kenakan kostum sambil berperan sebagai tokoh idolanya, lalu membujuknya makan.

    Beri pengertian bahwa ia harus makan supaya bisa segera sehat dan main atau menonton tokoh kesayangannya lagi. Cara ini efektif, lho, untuk menghiburnya. Dengan begitu, rasa tak nyaman akibat sakit pun dapat teralihkan.

  2.  

  3. Jadikan ‘raja’ sementara
    Biarkan anak menjadi raja di rumah selama 15 menit sebanyak 1 atau 2 kali sehari. Ia boleh meminta Mom untuk melakukan hal yang diinginkannya. Misalnya, meminta Mom menari sambil bernyanyi, memperlihatkan ekspresi wajah jelek, membacakan cerita lucu, dan sebagainya. Supaya semakin asyik, Mom juga perlu melakukan aksi yang dapat memancing gelak tawanya. Bila sudah lebih dari 15 menit, Mom bisa melanjutkan aktivitas kembali, atau bergantian dengan pengasuhnya. Jika Mom harus menyelesaikan tugas ringan seperti melipat pakaian bersih, memeriksa tagihan dan lainnya, sebaiknya upayakan untuk mengerjakan di dekatnya. Sehingga anak mom tak merasa kesepian.

  4.  

  5. Perhatikan kenyamanan kamar dan tempat tidur
    Ini juga penting, Mom. Bila kondisi kamar atau tempat tidurnya berantakan, sebaiknya segera rapikan. Pasang beberapa lapis seprei dan selimut tipis pada tempat tidur, agar si kecil gampang menariknya ketika kedinginan dan ingin meringkuk di dalamnya untuk tetap hangat.

    Bila keringatnya sudah tampak banyak, gantilah seprei dan selimut secara teratur. Tak apa jika cucian menjadi banyak, yang penting anak Mom dapat merasa lebih nyaman. Sehingga proses penyembuhan akan berlangsung lebih cepat.

  6.  

  7. Beri obat-obatan dengan kandungan alami yang rasanya enak
    Bagi orang dewasa, bisa cepet sembuh dari sakit berkat kandungan obat yang mujarab itu sungguh menyenangkan. Begitu juga dengan anak-anak. Sebetulnya mereka ingin meminum obat agar cepat sembuh. Sayangnya, tak semua obat memiliki rasa yang enak di lidah anak. Sehingga mereka malah merasa semakin tak nyaman saat meminumnya. Sebagian anak justru malah sulit dibujuk untuk minum obat.

    Jika anak Mom mengalami flu dan batuk, sirup obat batuk OBH Combi Anak Batuk Plus Flu bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain mengandung Succus Liquiritiae, bahan alami terpercaya yang ampuh meredakan flu dan batuk, obat ini juga memiliki varian rasa strawberry, apel, madu, dan jeruk yang segar dan nikmat di lidah anak. Namun, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter anak Mom, ya.

 

Yuliana Yoeli
makasih info nya
Explore More

Tips Pendidikan Seks Sejak Dini

Tips & Trick- 04 Jun 2013

Peran Orangtua Dalam Mengembangkan...

Article- 21 Jul 2014

Kemampuan Anak Mengenali Emosi Orang Lain

- 26 Sep 2014