Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Yuk Mari Membuat Skala Prioritas

Ketika berada dalam 2 atau lebih beberapa pilihan, coba ajukan beberapa pertanyaan ini pada diri sendiri ataupun pada si kecil, dan saling diskusi.

Featured Story

Tips Melatih Anak Menginap

 

  1. Dari segi dan tujuan sangat penting dan kondisi mendesak. Sesuatu hal yang sangat penting sehingga mendesak dan akan menyebabkan kerugian jika tidak segera di lakukan.
  2. Dari segi dan tujuan penting namun kondisinya tidak terlalu mendesak. Jika jawaban pertanyaan nya adalah penting namun tidak terlalu mendesak, maka Mom bisa menundanya untuk sementara waktu.Namun segera tentukan kapan tenggat waktunya, sehingga terjadi pemecahan masalah saat itu juga.
  3. Dari segi fungsi serta tujuan tidak terlalu penting, namun kondisinya mendesak. Untuk hal-hal seperti ini, moms harus siap dengan semua resiko kehilangan kesempatan dan di timbang dari segi fungsi serta tujuan tadi. Apapun keputusan yang mom ambil, segala resiko pasti ada.
  4. Dari segi fungsi serta tujuan tidak penting dan kondisinya juga tidak mendesak. Jika ini jawaban nya, segera ambil keputusan untuk meninggalkan dan hapus dari diri mom.

 

Sedikit tips sederhana, moms bisa mencoba membuat list di secarik kertas dan ajukan 4 pertanyaan ini pada setiap point list tersebut. Sehingga akan terbentuk skala prioritas untuk hal – hal tersebut. Karena hanya Mom sendiri yang tau mana yang terbaik untuk diri Mom. Ketika list ini adalah list punya si kecil yang berusia balita, maka mom bisa mensortir dahulu baru memulai percakapan dengannnya. Perasaan bahwa si kecil dilibatkan, membuat dia berasa di anggap anak besar dan itu bagus untuk perkembangan jiwanya. Selamat mencoba moms..

 

Annisa Silvana Rachmawan
Wahhh menarik ini....
Diah Pramesti
bagus mo coba buat ah :)
Explore More

Tip Mengajarkan Puasa

Article- 06 Aug 2013

Tips Mengajak Anak Berpuasa

Tips & Trick- 15 Aug 2011

Comfort Food, Membantu Memulihkan Anak...

Article- 24 Mar 2015