Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Jurus Jitu Lawan Gerakan Tutup Mulut Si Kecil, Siapa Tahu Bisa Jadi Makanan Favoritnya!

Featured Story

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Harian Ini untuk Jauhkan Anak dari Flu

Gerakan Tutup Mulut atau lebih dikenal dengan GTM sering dialami oleh si Kecil saat mereka malas atau mogok makan. Tapi, sebenarnya apa ya yang bikin mereka benar-benar malas makan?

Anak yang susah makan memang menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia, penyebab anak GTM biasanya karena pemberian makanan yang tak sesuai dengan usia, tumbuh gigi, atau terlalu kenyang makan snack. Nah, kita coba kulik satu-satu beserta solusinya, yuk!

Mengatasi GTM ada triknya, lho. Pertama adalah mengatur jadwal makan dan snack-nya secara teratur. Berikan 3 kali makanan utama dan 2 kali kudapan dengan durasi makan maksimal 30 menit. Variasi rasa dan menu masakan juga bisa jadi solusi supaya si Kecil tidak bosan setiap harinya. Yuk, intip kreasi masakan yang unik dan bergizi untuk si Kecil di bawah ini:

1. Sup Matahari
Menu yang satu ini terdiri dari banyak sekali bahan makanan yang penuh nutrisi dan gizi. Mulai dari wortel, kentang, jagung, kacang polong, jamur kuping, sosis, dan ayam. Resepnya hampir mirip dengan sup ayam pada umumnya, hanya saja beda di penyajiannya yang disusun seperti matahari supaya si Kecil tertarik.

2. Nugget Wortel
Si Kecil memang suka sekali finger food yang praktis dan bisa digenggam. Supaya tidak bosan, Mom bisa mengganti finger food yang biasa dengan nugget berbagai macam rasa. Tenang Mom, meskipun ini termasuk makanan cepat saji tapi Mom bisa mengganti bahan nugget dengan wortel atau jamur supaya lebih sehat. Bentuk nugget pun bisa Mom kreasikan sesuai dengan karakter kesukaan si Kecil.

3. Telur Dadar Sayur
Telur dapat menjadi senjata saat si Kecil mulai malas makan. Selain simpel pembuatannya, bahannya pun mudah dan tersedia di mana saja. Supaya lebih sehat, kreasikan isian telur dadar dengan sayur-sayuran seperti wortel, bayam, jamur, atau jagung.

Semoga kreasi makanan di atas bisa jadi solusi si Kecil saat malas makan ya, Mom, apalagi kalau si kecil lagi GTM karena batuk dan flu. Selamat mencoba!
Source:
https://hot.liputan6.com/read/4210139/6-resep-masakan-untuk-anak-yang-susah-makan-sehat-dan-bergizi
Explore More

Apa Cita-citamu, Nak?

Article- 06 Jan 2017

Jangan Sampai Salah, Simak Tips Simpan...

Article- 28 Nov 2017

Menikmati Weekend Seru di Rumah

Article- 10 Jun 2016