Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Mulai Aktivias di Luar Rumah, Ini 3 Kebiasaan yang Harus Anak Terapkan!

Pandemi yang telah berjalan kurang lebih 2 tahun, membuat kita menghabiskan waktu lebih banyak di dalam rumah, Nah, penting sekali untuk mengajarkan beberapa kebiasaan sederhana meskipun hanya berkegiatan di dalam rumah. Kenapa hal ini penting? Karena anak kecil adalah peniru ulung, dia akan melihat, menyerap, dan mengikuti tingkah laku dari orang yang ada di sekitarnya.

Featured Story

Ajarkan Anak Perbedaan Bentuk Obat dan Cara Konsumsinya

Mungkin terlihat sederhana, tapi beberapa kegiatan kecil ini sangat bermanfaat untuk si Kecil di masa depan. Karena tidak selalu 24 jam kita bisa mendampingi si Kecil bermain atau belajar, kita sebagai orang dewasa perlu membekali mereka dengan beberapa hal ini.

1. Terapkan 3M

Tidak hanya kita sebagai orang dewasa saja, tapi anak kecil juga perlu dikenal dengan konsep 3

M. Mulai dari menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hingga rajin mencuci tangan dengan air dan sabun. Hal ini dilakukan agar si Kecil tetap terlindungi dari virus dan bakteri penyebab penyakit. Kebiasaan sehat ini tidak hanya berguna saat pandemi seperti ini, namun juga akan menjadi kebiasaan hingga dewasa nanti 

2. Menutup Mulut saat Batuk

Saat anak sedang  batuk,  ajari kepada mereka untuk  menutup  mulut mereka.  Beri contoh cara batuk yang benar dengan menutup mulut menggunakan lengan bagian dalam dan langsung mencuci tangan. Hal ini untuk mencegah penularan virus melalui droplets kepada orang di sekitarnya. Terlihat sederhana ya Mom, tapi percayalah kebiasaan ini sangat berguna di masa depan, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. 

3. Konsumsi Makanan yang Bergizi

Anak kecil rentan tertular virus jika tidak memiliki daya tubuh yang kuat. Mulai kenalkan kebiasaan konsumsi makanan dengan gizi yang lengkap mulai dari karbohidrat, serat, protein hingga vitamin untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Ajak mereka makan bersama dan mengkreasikan makanannya, sehingga mereka tidak merasa sendirian dan bosan.

 

Dari ketiga kebiasaan di atas, manakah kebiasaan yang sudah Mom terapkan? 

 

Source:

https://shimajiro.id/article/456/begini-cara-memperkenalkan-si-kecil-tentang-era-new-normal

https://www.motherandbaby.co.id/article/2020/6/39/16409/5-Kebiasaan-Baru-agar-Anak- Siap-Menghadapi-New-Normal


Explore More

Yuk, Jaga Kualitas Tidur Anak

Article- 16 Mar 2015

Hentikan Bullying dengan Kiat-Kiat Ini

Article- 10 Nov 2017

Stop: Tiga Kebiasaan Buruk Anak

Article- 25 Jan 2017