Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Pendidikan Finansial untuk Anak

Featured Story

Haruskah Anak Ikut Les?

Pendidikan finansial adalah mengajari anak untuk bisa memahami ilmu keuangan. Dengan menerapkan pendidikan finansial, anak-anak diajari cara mengelola uang dengan baik dari kecil, yang gunanya adalah mengajarkan mereka untuk menghitung dan lebih menghargai uang sejak dini.

Pendidikan anak usia dini tidak hanya terkait dengan upaya membekali mereka dengan tumbuh kembang yang memadai, tetapi juga penguatan karakter sejak dini.

Orang tua memiliki peranan yang sangat penting dalam mengajarkan anak melek finansial. Agar anak memiliki kemampuan melek finansial yang baik, maka orang tua juga harus memberikan contoh terlebih dahulu untuk melek finansial. Sebab, kesuksesan keuangan juga berkaitan dengan masalah kebiasaan. Maka, orang tua perlu mendidik kebiasaan melek finansial sejak dini pada anak-anaknya.

Ajarkan anak cara menghitung terlebih dahulu. Kemudian, ajak anak untuk belajar menabung ya, Mom. Memberikannya uang saku sembari mengajak dia menabung dapat mengajarkan si kecil mengatur finansialnya sejak dini.

Explore More

Anak Tampil Makin Gaya dengan Batik Khas...

Article- 10 Nov 2017

Tetap Aman dan Nyaman Saat Bersepeda,...

Article- 14 Dec 2017

Konsumsi Gula Berlebih Menyebabkan Anak...

Article- 30 Jan 2017