Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Serunya Bermain di Luar Ruangan

Selain Selain asupan gizi seimbang, aktivitas fisik juga penting untuk menjaga kesehatan anak. Selain mendukung proses tumbuh kembang, kecerdasan emosi, keterampilan motorik kasar & halus, bermain di luar ruangan akan menjadi petualangan kecil yang sangat menyenangkan, tidak hanya untuk anak, tapi juga untuk seluruh anggota keluarga. Yuk Mom, ajak anak asyik bermain di luar ruangan!

Featured Story

Kado Natal dan Tahun Baru buat Si Kecil

 

Sehat & Mencerdaskan

Berlari, berjalan, melompat, dan memanjat hanya bisa dilakukan bebas dengan bermain di luar ruangan. Aktivitas fisik juga dapat melatih anak untuk memecahkan masalahnya sendiri. Hingga secara akademik mereka akan lebih mudah berkonsentrasi dan maksimal menyerap pelajaran di sekolah.

 

Saat bermain dalam kelompok di luar ruang, anak juga akan mengalami berbagai emosi, hal ini akan membantunya mengenal emosinya sendiri dan mengendalikannya. Bila anak sudah mengenal emosi sendiri, maka ia akan mampu berempati kepada orang lain. Memahami dan mengerti perasaan teman bermainnya, tidak mementingkan diri sendiri, lebih berani, dan lebih ekspresif. 

 

Kecerdasan emosi dan sosialnya akan tumbuh. Bentuk permainan pertandingan antar tim akan membuat anak belajar tentang kerjasama, koordinasi kelompok, kejujuran, dan sportivitas. Kepercayaan diri anak akan berkembang dari aktivitas fisik di luar ruang yang ia lakukan bersama teman-temannya. 

 

Dengan sekadar berjalan-jalan di lingkungan sekitar rumah atau taman, anak akan belajar mengamati. Mom bisa menstimulasi keingintahuan anak dengan memberi penjelasan sederhana untuk setiap hal yang ia tanyakan atau menarik perhatiannya.

 

Berbagai penelitian juga membuktikan, anak usia di bawah 6 tahun yang dapat kesempatan bermain di luar ruang sedikitnya selama 10 jam per minggu, kesehatan matanya akan jauh lebih baik.

 

Secara keseluruhan manfaat bermain di luar ruang yang terarah akan membuat anak berkepribadian positif dan berperilaku baik. Komunikasi antar anggota keluarga juga akan lebih erat bila kegiatan luar ruang ini rutin dilakukan bersama-sama. Keuntungan lainnya, anak dapat mengapresiasi alam sekitarnya, karena ia mendapatkan manfaat dari alam dengan beraktivitas luar ruang, maka rasa menghargai dan menjaga alam sekitarnya pun akan tumbuh dengan sendirinya.

 

Jaga Kesehatannya

Agar manfaat bermain di luar ruangan bisa dirasakan anak secara optimal, sudah tentu kesehatannya harus terjaga dengan baik. Daya tahan tubuh menurun, terutama di musim pancaroba, kerap menimbulkan penyakit pada anak, misalnya flu dan batuk. 

 

Mom, bila anak sudah menunjukkan gejala demam, flu atau batuk, segera minta anak untuk beristirahat, berikan banyak minum agar penyakitnya segera reda. Bila perlu, berikan obat pereda flu dan batuk yang cocok untuk anak, seperti OBH Combi Anak Batuk plus Flu. Mengandung Succus Liquiritiae sebagai ekspektoran, Paracetamol untuk menurunkan panas, demam, dan meredakan pusing, Pseudoephedrine HCl untuk melegakan saluran pernapasan, mengurangi sesak napas dan bersin-bersin, serta Chlorpheniramine Maleate untuk mengurangi gejala hidung tersumbat atau pilek. Komposisinya sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak usia 2-12 tahun.

Tata Ibba
bagus banget min ..oke namun sudah siap dgn OBH Combi Anak Batuk Plus Flu
Yuliana Yoeli
makasih info nya
Explore More

Menjawab 5 Pertanyaan Anak Tentang Puasa

Article- 06 Sep 2017

Menulis Sebagai Media Peningkatan...

Article- 21 Apr 2014

Pentingnya Mengajarkan Anak Untuk Menjaga...

Article- 04 Jun 2013