Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Happy Parents, Happy Family

Orangtua yang bahagia pasti akan membentuk keluarga yang bahagia. Tapi, rasanya kok tidak mudah ya, menjadi bahagia ketika harus bangun tudar jam 5 pagi, mengganti popok si bungsu  lalu menyiapkan keperluan kakak-kakaknya yang hendak pergi sekolah. Lalu, ketika semua orang berangkat, Mom pun sendiri dengan rumah yang berantakan seperti kapal pecah. Tenang Mom. Ini saatnya Mom mengambil alih situasi. Ajak Dad untuk bekerjasama dalam hal ini.

Featured Story

Dengarkan Curhat Si Kecil

Mom, Lakukan Ini Untuk Anda

Lakukan hal-hal yang akan membuat Mom menjadi orangtua yang lebih bahagia, seperti berikut:

- Tidak meributkan hal-hal kecil. Adik bayi menumpahkan susu di karpet, kakaknya tidak mau menggunakan baju yang sudah dipilihkan, si anak sekolah kehilangan bukunya lagi. Kesehatan mental Mom sangat dipengaruhi kemampuan memilah mana masalah besar dan yang kecil. Tak perlu mengurusi masalah kecil terlalu lama dan terlalu dalam karena hanya akan menguras energi Mom.

- Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Mom, Dad dan anak-anak adalah manusia yang juga dapat melakukan kesalahan. Jangan pernah berharap semuanya akan sempurna. Terimalah sebuah kesalahan sebagaimana mestinya dan lakukan perbaikan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

- Waktu untuk berduaan. Sikap romantis antara Mom dan Dad tentu saja masih diperlukan, bahkan setelah anak-anak lahir. Sesekali, mintalah orang lain untuk menjaga anak-anak sementara Mom dan Dad menghabiskan waktu berduaan di luar rumah. Jadikanlah kesempatan ini sebagai ajang untuk bertukar pikiran dan perasaan yang sulit dilakukan saat bersama anak-anak.

Mom, Lakukan Ini Untuk Anak

Bukan hanya Mom dan Dad yang perlu bahagia, anak-anak pun demikian. Biasakanlah untuk melakukan hal-hal ini pada anak:

- Sering mengungkapkan rasa sayang pada mereka, bisa dengan ucapan ‘I love you’ atau menyelipkan kata-kata manis di tas mereka atau di pintu kulkas.

- Memberikan banyak pelukan bukanlah bentuk memanjakan. Para ahli menemukan bahwa sentuhan fisik yang diberikan Mom dan Dad dapat menambah rasa percaya diri anak dan meningkatkan kekebalan tubuhnya.

- Tertawa bersama. Humor adalah ‘the great healer’. Banyak bercanda dengan anak dapat membuat anak lebih fleksibel melihat sekelilingnya dan mudah menertawakan dirinya sendiri. Anda pun jadi lebih santai dan tidak terlalu terbebani dengan berbagai tugas yang dilakukan.

Satu hal yang penting untuk dilakukan adalah jangan melakukan segala hal secara berlebihan ya, Mom. Misalnya terlalu sibuk membersihkan rumah hingga kurang waktu untuk beristirahat atau terlalu menyalahkan diri sendiri karena Mom  melakukan kesalahan. Semua hal bisa terjadi, tetapi Mom dan Dan mempunyai pilihan untuk meIakukan hal terbaik bagi keluarga. Selamat berbahagia!

Susi Erna Wati
Setuju
Susi Erna Wati
Nice
Explore More

Pentingnya Kreativitas Bagi Perkembangan...

Article- 21 Apr 2014

Menghadapi Anak yang Kesulitan Belajar

Article- 05 Aug 2015

Bentuk Apresiasi Sesuai Umur Anak

Article- 02 Sep 2014