Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Kegiatan Seru Dan Sehat Bersama Anak

Mom, apakah anda termasuk ibu yang "tidak bisa diam"? Maksudnya, apakah mom adalah ibu yang selalu mempunyai ide untuk dilakukan bersama dengan anak-anak? Jika memang iya, maka beruntunglah mom dan anak-anak, karena kebersamaan dalam melakukan beberapa hal di rumah adalah sangat berharga, dan akan anak-anak ingat sampai mereka dewasa, dan kebiasaan ini kelak akan mereka turunkan kepada anak-anak mereka nantinya.

Featured Story

Apakah Si Kecil Sudah Termasuk Anak yang Prososial?

 

Apa saja hal-hal yang kita dapat lakukan bersama anak? Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu di akhir pekan bersama anak. Misalnya melakukan kegiatan yang berhubungan dengan seni dan memasak. Membuat wayang kertas bergambar binatang kesukaan anak-anak adalah salah satu hal yang mengasyikkan, atau anak-anak dapat membantu mom membuat cupcakes kesukaan mereka. Sekali waktu mom juga dapat mengajak anak-anak untuk olahraga jalan pagi dan mereka sambil bersepeda di akhir minggu, menunjukkan anak-anak lingkungan disekeliling rumah atau berbelanja ke pasar adalah salah satu hal yang menarik buat anak-anak karena mereka bisa belajar banyak dari kunjungan mereka ke pasar.

Seperti yang diulas dalam buku "Just For Parent" by Bambang dan Hanny Syumanja waktu berkualitas bersama anak mampu menghasilkan emosi positif pada anak. Ketika anak bersama orangtuanya walau masing-masing asik melakukan kegiatannya atau bahkan tidak melakukan hal apa-apa selama mereka merasakan rasa aman, nyaman, terlindungi , berbagi, dan setiap anggota dapat mengungkapkan apa isi hati serta pikiran mereka, sebenarnya anak dan orang tua sedang menikmati waktu berkualitas.

Kegiatan berkualitas juga bisa mom dapatkan dengan terlibat dalam hobby anak-anak, karena dengan demikian mereka mengetahui jika kita sebagai orangtua sangat memperhatikan dan mendukung hobby yang mereka sukai. Melakukan kegiatan berkualitas bersama anak-anak tidak harus dengan cara yang mahal ataupun mengeluarkan biaya, karena buat mereka, kebersamaan itu tidak ternilai harganya.

 

 

Puji Suprihatin
artikel yg bagus
Maria Ulfa
thq infonya
Explore More

Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus

Article- 03 Dec 2013

Alasan Anak Berbohong dan Cara Efektif...

Article- 11 Jan 2018

Pelukan Hangat untuk si Kecil

Article- 27 Nov 2015