Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Membagi Peran Antara Mom Yang Bekerja Dengan Ibu Rumah Tangga

 

Featured Story

Diskusi agar Anak Lebih Berprestasi

Ketika berada di kantor, pikiran dan tenaga fokus kepada pekerjaan kantor dan ketika di rumah sebaiknya hal ini di tinggalkan dan fokus kepada anak-anak. Karena mereka mengerti ketika Mom di rumah, adalah waktu untuk mereka. Namun menerapkan hal ini tidaklah mudah. Berikut beberapa tips untuk Mom:

 

1. Komunikasi

Sesibuk apapun pekerjaan Mom, luangkan waktu untuk berkomunikasi dengan anak dan Dad. Baik lewat telepon, SMS, Chat ataupun note kertas.

 

2. Berbagi tugas

Tanggung jawab mendidik anak dan urusan rumah tangga adalah tanggung jawab bersama, sehingga "team work" menjadi kunci dari kesuksesan sebuah keluarga. Bahkan tim ini tidak hanya terdiri antara Mom dan suami, bahkan anak pun mempunyai peran tersendiri. Misalnya kakak membantu orangtua dalam menjaga adiknya ketika Mom sibuk di dapur, adik bertanggung jawab untuk bisa membereskan mainannya sendiri. Dengan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab dari masing-masing pihak, keharmonisan keluarga bisa terwujud.

 

3. Skin to skin contact

Sentuhan pribadi seperti pelukan, cium dan elusan mempunyai makna yang dalam ketika mengungkapkan rasa cinta. Anak pun menyadari tulus perhatian Mom serta waktu yang di luangkan ketika kebersamaan terjalin.

 

4. Pintar menempatkan diri

Buatlah sebuah komitmen kepada diri sendiri. Ketika Mom berada di rumah, maka segeralah melepas "pakaian kantor" dan berganti ke "pakaian rumah". Ketika Mom masih menyisakan pakaian kantor dalam diri Mom, anak akan menyadari kehadiran Mom semu semata. 

 

5. Manfaatkan gadget untuk mempermudah hidup

Selipkan dalam kalender kerja Mom, jadwal waktu bersama keluarga serta urusan domestik rumah. Seperti liburan bersama, waktunya kakak pagelaran seni, Dad dinas luar kota,  waktunya belanja mingguan hingga titipan pekerja rumah tangga untuk membeli minyak sepulang kantor.

 

Uuk Ukaesih
saya memang sekarang tidak bekerja ..yang terpenting adalah selalu ada pelukan hangat di setiap pergi dan saat pulang kerja dan satu lagi ketika bersama anak saya menyimpan gadget terlebih dahulu
Vonny Kurniati
Selalu buat skala prioritas utk semua pekerjaan, jadi anak tdk terabaikan^^
Explore More

Mengatur Keuangan Untuk Remaja

- 30 Oct 2012

Kebiasaan Baik Membuahkan Anak...

Article- 26 Jul 2016

Berkebun, Cara Mudah Kenalkan Anak Pada...

Article- 22 Nov 2017